TNI-Polri

Jelang Kunjungan Wapres Ma’ruf Amin, Danrem 162/WB Pimpin Apel Gelar Pasukan Pam VVIP

Seputarntb.com – Komandan Korem (Danrem)  162/Wira Bhakti (WB) Brigjen TNI Sudarwo Aris Nurcahyo, S.Sos., M.M., pimpin Satuan Tugas Pengamanan VVIP melaksanakan Apel Gelar Pasukan  bertempat di Lapangan Sangkareang Kota Mataram pada hari Rabu Tanggal 29 Juni 2022, sekitar pukul 09.00 pagi. Dalam rangka Pengamanan Kunjungan Kerja (Kunker) Wakil Presiden Republik Indonesia (Wapres RI), Prof. Dr. (HC) KH. Ma’ruf Amin beserta ibu Hj. Wury Estu Ma’ruf Amin dan Rombongan di Wilayah Provinsi Nusa Tenggara Barat.

Kedatangan Wakil Presiden RI kali ini dalam rangka Pembukaan Rakornas XV Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia yang dilaksanakan tanggal 30 Juni sampai dengan 1 Juli 2022.

Turut hadir dalam pelaksanaan Apel Gelar Pasukan yang diikuti oleh Danrem 162/WB Brigjen TNI, Sudarwo Aris Nurcahyo, S.Sos., MM., Kapolda diwakili Karoopsp, Danlanud ZAM, Dirlantas Polda NTB, Kajati NTB diwakili, Kabasarnas NTB diwakili, Danlanal diwakili, Para Kasi Korem 162/WB, Para Dandim sewilayah Pulau Lombok dan diikuti seluruh Personel Satgas Pam VVIP yang terdiri dari TNI-Polri, Dishub, Satpol PP, Dinkes dan Damkar.

BACA JUGA :  Kunker Panglima TNI Beserta Rombongan Ditutup Peninjauan ke Sirkuit Mandalika

Dalam amanat Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Sony Aprianto, S.E., M.M., yang dibacakan Komandan Korem 162/WB, saat memimpin apel gelar pasukan mengatakan, apel gelar pasukan ini dilaksanakan bertujuan untuk mengecek sejauh mana tingkat kesiapan pasukan pengamanan disesuaikan dengan Protap Pengamanan VVIP yang berlaku dan untuk memastikan tegaknya Sinergitas dan kerjasama diantara semua unsur pengamanan yang dilibatkan.

1 2Laman berikutnya

Artikel Terkait

Back to top button