TNI-Polri

Enam Jam Perjuangan Wujudkan Mimpi, Danrem 162/WB Peluk Puncak Gunung Rinjani 3.726 MDPL

Seputarntb.com – Perjalanan rombongan Danrem 162/WB bersama para pejabat setingkat Kasi, Dandim, Pasi dan Prajurit pada hari Jum’at (12/8/2022) pendakian puncak Gunung Rinjani berjalan sukses sesuai harapan. 

Di sepanjang jalur pendakian, rombongan kerap disapa hangat oleh para pecinta Rinjani mancanegara dan lokal dari luar NTB yang akan melaksanakan pendakian maupun yang juga akan turun. 

Menurut Kapenrem 162/WB Mayor Asep Okinawa, bahwa kegiatan pendakian ini dilaksanakan sebagai sebuah tradisi dari keluarga besar Korem 162/WB baik Perwira maupun jajaran lain. 

Di ketinggian 3726 MDPL terdapat “TUGU TRISULA RINJANI” yang dibangun puluhan tahun silam, dimana jajaran Perwira Korem yang menjabat menetapkannya sebagai sebuah tradisi untuk melakukan penancapan bendera Korem 162/WB. 

Tahun ini bertepatan dengan Dirgahayu Kemerdekaan Indonesia yang ke 77, Pejabat baru yaitu Danrem 162/WB Brigjen TNI Sudarwo Aries Nurcahyo, Kasrem Kol. Inf. Lalu Habiburrahman, Dandim Mataram, Letkol Arh. Arif Rahman, Dandim Lombok Tengah Letkol int. Putu Tangkas, Para Kasi, Para Pasi dan Prajurit yang jumlahnya sekitar 80 personil ikut serta melaksanakan tradisi yang dimaksud. 

BACA JUGA :  Perkuat Sinergitas, Ponpes Al-Ishlahuddiny Kediri Mendapat Kunjungan Danrem 162/WB

Rombongan menempuh perjalanan sekitar 10 jam untuk mencapai pos plawangan lima yang merupakan pos terakhir yang paling dekat dengan puncak Rinjani yang telah ditetapkan untuk menancapkan bendera Korem 162/WB secara simbolik. 

“Kami tiba di pelawangan lima sekitar pukul 18.00 Wita, kemudian menyiapkan perlengkapan seperti dapur dan tenda sebagai tempat beristirahat sementara melanjutkan perjalanan ke puncak,” jelas Asep Okinawa yang juga menjabat sebagai Pasi Intel Korem 162/WB. 

1 2Laman berikutnya

Artikel Terkait

Back to top button