TNI-Polri

Danrem 162/WB Sampaikan Amanat Pangdam IX/Udayana Pada Penutupan TMMD 113 tahun 2022

Seputarntb.com – Komandan Korem 162/WB Brigjen TNI Lalu Rudy Irham Srigede, ST. MSi., Menutup secara resmi kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 113 Kodim 1615/Lotim yang telah berlangsung di Desa Ekas Buana Kecamatan Jerowaru Kabupaten Lombok Timur (Lotim).

Acara penutupan TMMD ke 113 berlangsung di kantor Distrik militer 1615/Lotim yang dihadiri oleh Danrem 162/WB Brigjen TNI Lalu Rudy Irham Srigede, ST. MSi, Bupati Lombok timur Sukiman Azmy, Danlanal Mataram Danlanud Mataram, Dandim 1615/Lotim, Anggota Forkopimda Lombok Timur, Ibu-Ibu Persit Dandim 1615/Lotim, Tokoh Masyarakat, Agama dan Pemuda serta para undangan lainnya, (09/06/2022).

Dalam kesempatan pertama Dandim 1615/Lotim  Letnan Kolonel Inf Amin Muhammad Said dalam laporannya menyampaikan Dasar Pelaksanaan Kegiatan TMMD adalah  berdasarkan Surat Keterangan Telegram yang disampaikan oleh Pangdam IX/Udayana dan Danrem 162/WB tentang penyelenggaraan TMMD ke 113 tahun 2022.

Kegiatan yang dimaksud berlangsung selama 30 hari terhitung dari 11 Mei hingga 09 Juni 2022, dengan sasaran membantu daerah dalam membangun sarana fisik dan nonfisik di Desa Ekas Buana Kecamatan Jerowaru Kabupaten Lombok Timur.

BACA JUGA :  Tagar #Fihir For DPD RI Makin Masif dan Menggelitik

Sementara itu dalam amanatnya Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Sonny Aprianto, SE., MM., Yang dibacakan oleh Danrem 162/WB Brigjen TNI Lalu Rudy Irham Srigede, ST. MSi mengatakan bahwa TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) merupakan program terpadu lintas sektoral antara TNI dengan Kementerian, Lembaga Pemerintah Non Kementerian (LPNK), Pemerintah Daerah dan komponen bangsa lainnya, dimana Prioritas dari program TMMD adalah daerah pedesaan yang tergolong sebagai daerah miskin/tertinggal, terpencil/ terisolir, perbatasan/pulau-pulau kecil terluar dan daerah kumuh perkotaan, serta daerah yang terkena bencana.

Program TMMD ini adalah sebagai upaya untuk memberdayakan masyarakat dengan membangun/rehabilitasi sarana/prasarana wilayah dan fasilitas sosial/umum yang secara langsung dapat menyentuh kepentingan masyarakat. Di samping itu juga, untuk membantu pemerintah memberdayakan wilayah serta meningkatkan akselerasi pembangunan di daerah demi kepentingan pertahanan negara dan mewujudkan ketahanan wilayah yang tangguh, guna memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa.

1 2Laman berikutnya

Artikel Terkait

Back to top button