TNI-Polri

BINDA NTB Gelar Vaksinasi di Gili Trawangan

Seputarntb.com – Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) NTB terus menggenjot capaian vaksinasi Covid-19 di NTB. Dengan menggandeng PKM Malaka sejumlah pelaku wisata dan warga Gili Trawangan di layani vaksinasi baik dosis satu, dua, dan booster, Kamis (23/6).

Vaksinasi yang digelar BINDA NTB ini sebagai bentuk upaya antisipasi dan dukungan status transisi dari pandemi menuju endemi, dimana munculnya sub varian Omicron BA.4 dan BA.5 menjadi ancaman nyata bagi masyarakat. Solusi paling ampuh yang dapat meredam ancaman tersebut yakni dengan menggencarkan penyuntikan vaksin Covid-19 kepada masyarakat.

“Kita terus berkomitmen melaksanakan vaksinasi, baik dosis satu, dua, serta booster, sebagai bentuk memperkuat imunitas menghadapi serangan covid 19, ” ujar Kepala Binda NTB Wara Winahya, M.Si kemarin.

BACA JUGA :  Polisi Minta Masyarakat Tidak Mudah Percaya Berita Hoax Korban Pemanahan di Medsos

Varian baru Covid-19 jenis Omicron BA.4 dan BA. 5 jelasnya bermunculan. Bahkan dalam sepekan ini, kenaikan kasus Covid-19 cukup tinggi. Hal ini menjadi atensi pihaknya untuk mendorong percepatan vaksinasi, khususnya booster di semua wilayah NTB.

“Target kita 6.500 dosis per hari se NTB, dan dalam sebulan dapat mencapai 200 ribu dosis, ” sambungnya.

Pihaknya memilih Gili Trawangan sebagai lokasi vaksinasi, sebab merupakan pusat pariwisata di KLU. Tentunya banyak wisatawan asing yang masuk ke destinasi yang mendunia itu. Vaksinasi ini menjadi upaya memberikan rasa aman dan nyaman terhadap masyarakat dan pelaku wisata Gili Trawangan.

“Akan kita lakukan terus menerus, baik itu di tempat pariwisata juga di wilayah pedalaman terjauh dan terpencil,” jelasnya.

1 2Laman berikutnya

Artikel Terkait

Back to top button