TNI-Polri

Asesmen Uji Kompetensi Penyidik dan Penyidik Pembantu Tahun 2022 Dibuka oleh Kapolda NTB

Seputarntb.com – Kapolda NTB Irjen Pol. Drs. Djoko Poerwanto Membuka Acara Asesmen Uji Kompetensi Penyidik dan Penyidik Pembantu Polda NTB T.A. 2022 yang bertempat di Ballroom Hotel Lombok Raya, Mataram. Rabu (11/05/2022).

Kegiatan tersebut dihadiri juga oleh Wakapolda NTB, Kapusdiknas Bareskrim Polri, Ka LSP Lemdiklat Polri, Kabag Binfung Bareskrim Polri, Para PJU Polda NTB, Tim Asesmen Uji Kompetensi Penyidik Tahun 2022, Kapolres/ta Jajaran Polda NTB Sepulau Lombok, Kasat Reskrim dan Kasat Narkoba Polres/ta Jajaran Polda NTB & Para Peserta Asesmen uji kompetensi Penyidik dan Penyidik Pembantu.

Dalam sambutannya Kapolda NTB Irjen Djoko Poerwanto mengatakan bahwa asesmen guna uji kompetensi bagi penyidik dan penyidik pembantu kali ini guna melahirkan para penyidik yang berintegritas, profesional  dan proporsional sehingga menjadikan penegakan hukum dalam pelayanan masyarakat dapat terlaksana dengan maksimal.

BACA JUGA :  Petakan Potensi Konflik Jelang Pemilu Serentak 2024,JRDF Gelar FGD
Foto : Kapolda NTB Irjen Pol. Drs. Djoko Poerwanto Membuka Acara Asesmen Uji Kompetensi Penyidik dan Penyidik Pembantu Polda NTB T.A. 2022 yang bertempat di Ballroom Hotel Lombok Raya, Mataram. Rabu (11/05/2022)

“Uji kompetensi kali ini guna melahirkan para penyidik yang berintegritas, profesional dan proporsional sehingga menjadikan amanah fungsi penyidikan dalam penegakan hukum agar kita dapat memberikan pelayanan kepada masyarakat yang maksimal sesuai dengan program Bapak Kapolri yakni bertransformasi dalam bidang pelayanan masyarakat hingga mewujudkan Polri yang PresisiPresisi, ” jelasnya.

Kapolda menambahkan bahwa sertifikasi kompetensi bagi penyidik sangat diperlukan dalam pelaksanaan tugas penegakan hukum sehingga penyidik Polri yang mempunyai tugas fungsi dan wewenang di bidang penyidikan dapat mengedepankan supremasi hukum yang berkeadilan. (*)

Artikel Terkait

Back to top button