Politik

Punya Kapasitas Mumpuni, Ketua PDIP NTB Beri Dukungan ke Putri HBK Sebagai Calon Senator

Seputarntb.com – Ketua DPD PDIP NTB H. Rachmat Hidayat terus membuat langkah politik yang mencengangkan. Yang terbaru, Anggota Komisi VIII DPR RI ini memberi dukungan kepada Rannya Agustyra Kristiono untuk mencalonkan diri sebagai Anggota DPD RI dari Daerah Pemilihan NTB.

“Rannya akan menjadi masa depan NTB di DPD RI, mewakili milenial NTB berkiprah di kancah perpolitikan nasional”, kata Rachmat, Sabtu (15/1/2022).

Rannya adalah putri H. Bambang Kristiono (HBK), politisi Partai Gerindra yang kini menjabat sebagai Wakil Ketua Komisi I DPR RI. Rannya saat ini masih menempuh pendidikan di Brunell University, London, Inggris dan segera akan menuntaskan pendidikannya di tahun ini. Putri semata wayang HBK ini mulai membetot perhatian publik Bumi Gora setelah berkiprah langsung dengan menjabat sebagai Public Relation Lombok Football Club, salah satu klub sepakbola profesional di NTB yang sedang menjadi buah bibir. Rannya masih muda, dia perempuan, dia smart, namun memilih terjun di industri sepakbola yang dikenal khalayak sebagai industri yang didominasi laki-laki.

BACA JUGA :  Pelaku Pencurian dan Satu Orang Penadah Berhasil diamankan

Sabtu siang, Rachmat dan HBK berada satu panggung dalam acara aksi sosial donor darah yang digelar Perhimpunan Indonesia Tionghoa (INTI) NTB di Lombok Epicentrum Mall. Sedikitnya 800 warga hadir mendonorkan darahnya di sana. Sebagian besar adalah para kader dan simpatisan PDI Perjuangan di Lombok. Rannya kemudian turut didaulat ke atas panggung, dan mendapat tepuk tangan meriah dari khalayak yang hadir dalam aksi sosial tersebut.

Rachmat mengatakan, sudah saatnya NTB membutuhkan figur muda dengan gagasan-gagasan brilian untuk memperjuangkan kepentingan masyarakat Bumi Gora melalui DPD RI. Rannya kata dia, memiliki kapasitas yang lebih dari pantas untuk mendapat amanah tersebut. Dia akan membawa energi baru yang sangat positif, sehingga layak mendapat dukungan dari publik Bumi Gora.

1 2Laman berikutnya

Artikel Terkait

Back to top button