Politik

Mi6 : Pileg 2024 diduga akan diwarnai menguatnya pertarungan Kader Ideologis Partai vs Diaspora Politik

Seputarntb.com – Lembaga Kajian Sosial Politik Mi6 menduga pada gelaran Pemilihan Legislatif ( Pileg ) 2024 di NTB akan diwarnai oleh fenomena migrasi dan exodus Politisi ke Parpol lain yang dianggap lebih menjanjikan secara karier politik- ekonomi plus  tawaran hak istimewa // privilege // lainnya. Tawaran aneka Konsesi Politik ini tentu  menggiurkan bagi Politisi yang memiliki ketokohan kuat guna memuluskan ekspektasi karier politiknya.

Apalagi hampir dua tahun ini kondisi perekonomian masyarakat berantakan dihantam badai pandemi covid 19. Tentu hal ini juga  berpengaruh pula terhadap kondisi cash-flow para politisi  dalam mengatur keperluan biaya entertain politiknya.

“Sehingga munculnya tawaran insentif politik elektoral dari Parpol untuk menggaet politisi yg memiliki kantong suara  maupun rekam jejak yang jelas pada Pileg 2024 akan marak dan masif,” kata Direktur Mi6 , Bambang Mei Finarwanto, SH melalui siaran pers , rabu ( 6/4 )

BACA JUGA :  Mi6 : Fenomena Paranormal disinyalir akan menyemarakkan backstage Pilgub NTB 2024

Selanjutnya pria yang familiar disapa didu mengatakan dengan munculnya partai baru dengan mengusung berbagai jargon politik untuk menarik simpati rakyat, maka hal tersebut menjadi peluang dan harapan bagi Politisi dalam menentukan afiliasi maupun karier politiknya.

“Belajar dari Pemilihan Legislatif sebelumnya, tentu dlm Pileg 2024  parpol lama maupun baru ( baca: non parlementer ) ingin memperoleh suara elektoral terbanyak. Disinilah letak pentingnya selain mesin partai , yakni keberadaan figur dan performance Caleg yang diusung akan menentukan perolehan suara partai. Tak kalah pentingnya  juga topangan  logistik politik untuk mengakselerasikan gerakan politik,” ulas didu .

Berebut Pengaruh Tokoh dan Vote Getter

Didu menengarai dlm Pileg 2024 akan terjadi  pertarungan antar parpol berebut pengaruh  dalam  menggaet figur/Tokoh  guna menopang perolehan suara partai baik sebagai caleg ataupun vote getter.

1 2 3Laman berikutnya

Artikel Terkait

Back to top button