Politik

Mi6 : Fenomena Paranormal disinyalir akan menyemarakkan backstage Pilgub NTB 2024

Seputarntb.com – Lembaga Kajian Sosial Politik Mi6 memprediksi pada gelaran Pilgub NTB 2024 akan diwarnai oleh maraknya adu kuat paranormal politik untuk membackup tak  kasat mata citra kontestan yang bertanding. Munculnya squad Paranormal dalam meramaikan pentas politik  ini harus dimaknai sebagai sugesti ataupun kekuatan spirit kepada paslon untuk lebih optimis dalam menyongsong kemenangannya.

“Fenomena munculnya adu kuat paranormal pada panggung belakang setiap  kontestasi politik tidak terlepas dari masih kuatnya kepercayaan klenik di masyarakat ,” kata Direktur Mi6, Bambang Mei Finarwanto kepada media melalui siaran pers kepada media , Senin ( 18/4 ).

Menurut pria yang akrab disapa didu mengatakan,  paranormal adalah orang yang mendapat anugerah kekuatan batin dan pikiran yang mampu menerawang dan berselancar pada dunia supranatural. Meskipun demikian untuk mencegah hal – hal agar tidak berbau syirik maupun kekufuran, maka paranormal yang baik dalam berinteraksi dengan dunia lain tetap pada koridor syar’i.

BACA JUGA :  Pemulangan Warga Terdampak Kesalahpahaman di Mareje, Disambut Sukacita

“Salah satu Koridor Syar’i yang dilakukan Paranormal ‘putih’ guna menjaga keberkahan anugerah ‘ilmu tilik’ senantiasa menjaga pantangan keduniawian seperti tidak memasang tarif jasa pada setiap advisnya,” ujar didu.

Selanjutnya Didu menambahkan, saat ini tingkat kepercayaan terhadap citra positif Paranormal berkat masivnya  publikasi dimedia mainstream maupun platform media sosial, seperti FB, tiktok , Instagram, dll yang menyajikan berbagai ragam konten yang menghibur dan edukatif terkait aktivitas supranatural.

“Jika sebelum era teknologi digital 4.0 aktivitas supranatural identik dengan yang berbau seram, angker, tertutup, takut di tahu, dll , maka di era keterbukaan teknologi 4.0 , aktivitas Supranatural menjadi tontonan yang menghibur sekaligus membuka tabir gaib/ mistis menjadi sesuatu yang tidak tabu lagi,” ucapnya.

Peran Paranormal dalam Realitas Empiris Politik Pilgub NTB

1 2Laman berikutnya

Artikel Terkait

Back to top button