Politik

Lanjutkan Tradisi Bung Karno, Puan Maharani Silaturahmi ke Ulama Kharismatik NU di Lombok

Seputarntb.com – Ketua DPR RI Puan Maharani yang juga Ketua DPP PDI Perjuangan menggelar kunjungan kerja di Pulau Lombok, Sabtu (27/8/2022). Perempuan pertama yang memimpin DPR RI tersebut mengawali kunjungan dengan bersilaturahmi dengan TGH Turmudzi Badarudin, ulama kharismatik Nahdlatul Ulama.

Puan yang didampingi suami Happy Hapsoro tiba di Bandara Zainuddin Abdul Madjid disambut Gubernur NTB H Zulkieflimansyah bersama jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Provinsi NTB. Turut menyambut pula Anggota DPR RI H Rachmat Hidayat yang juga Ketua DPD PDI Perjuangan NTB bersama para fungsionaris PDIP NTB lainnya.

Selepas istirahat sejenak di ruang VIP bandara, rombongan kemudian langsung menuju kediaman TGH Turmudzi yang berada di kompleks Pondok Pesantren Qomarul Huda di Desa Bagu, Kecamatan Pringgarata, Lombok Tengah. Menyongsong kedatangan Puan di pintu rumah, Bu Nyai Hj Halimah dan Hj Baiq Hidayatul Aini.

BACA JUGA :  Bank NTB Syariah dan GEKRAFS Teken MoU Kembangkan Ekonomi Kreatif

Diiringi lantunan salawat dari ribuan santri, Puan lalu melangkah ke kamar bagian dalam rumah tempat TGH Turmudzi telah menunggu. Kiai sepuh NU yang sangat dihormati tersebut berada di pembaringan. Senyum khasnya mengembang begitu Puan Maharani mendekat dan menyampaikan salam dengan penuh takzim. Wakil Ketua MPR RI  Ahmad Basarah mendampingi Puan.  

Pertemuan tertutup kemudian berlangsung selama lebih dari satu jam. Kepada Puan, TGH Turmudzi memberikan selendang berwarna merah. Selendang tersebut langsung dikalungkan Rais Am PBNU tersebut kepada Puan.

Setelah pertemuan usai, Puan menyapa para santri yang telah menunggu di hall depan kediaman pribadi. Gubernur NTB dalam kesempatan tersebut menyampaikan sambutan mewakili tuan rumah

1 2 3Laman berikutnya

Artikel Terkait

Back to top button