Politik

Gelar Sosdapil di Lotim dan Loteng, HBK Sosialisasikan Empat Pilar Kebangsaan

Seputarntb.com – Anggota DPR RI dari Dapil NTB 2/P. Lombok, H. Bambang Kristiono, SE (HBK) menggelar Sosialisasi Daerah Pemilihan (Sosdapil) di Lombok Timur dan Lombok Tengah, Sabtu (10/09/2022). 

Politisi Partai Gerindra ini ingin memastikan bahwa kehidupan berbangsa dan bernegara tetap berjalan secara harmonis dengan menggelar Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan MPR RI yakni PANCASILA, UUD 1945, NKRI, dan BHINEKA TUNGGAL IKA.

Di masing-masing tempat pelaksanaan sosialisasi, total hadir 200 orang peserta. Terdiri dari tokoh-tokoh masyarakat, tokoh-tokoh pemuda, serta para pengurus Partai Gerindra di tingkat Kecamatan. Hadir pula akademisi-akademisi yang menjadi narasumber pada kegiatan tersebut.

Dalam sosialisasi tersebut, HBK menjelaskan, selain untuk memastikan kehidupan berbangsa dan bernegara dapat terus berjalan secara harmonis, sosialiasi 4 Pilar ini juga dimaksudkan untuk membuka wawasan masyarakat tentang pentingnya mewaspadai terbukanya arus informasi sebagai dampak modernitas dan globalisasi, yang akan sangat mudah membawa ideologi dari luar yang berpotensi mengikis ideologi bangsa.

BACA JUGA :  Danny Resmi Ganti Sudirsah Sebagai Ketua DPC Gerindra Lombok Utara

“Itu sebabnya, sangat perlu untuk terus mensosialisasikan 4 Pilar Kebangsaan di tengah-tengah masyarakat agar semangat persatuan dan kesatuan dalam berbangsa dan bernegara tetap terjaga,” kata HBK.

Wakil Ketua Komisi I DPR RI ini menekankan, dengan terus disosialisasikannya 4 Pilar kebangsaan, Indonesia akan menjadi kuat dan tidak mudah terpecah-belah dengan isu-su yang menyesatkan, yang datangnya dari dalam maupun dari luar Indonesia.

1 2 3 4Laman berikutnya

Artikel Terkait

Back to top button