Politik

Gaduh Pergantian Pimpinan DPRD NTB, HBK Anggap Biasa Saja

Seputarntb.com – Wakil Ketua DPRD NTB dari Partai Gerindra Mori Hanafi bakal diganti. Pembacaan surat keputusan (SK) Partai telah dilakukan, Kamis (21/04/2022). Kabar pergantian ini membuat gaduh, disinyalir sejumlah loyalis Mori menolak pergantian ini.

Nama Ketua Badan Pengawas Disiplin (BPD) Partai Gerindra H. Bambang Kristiono, SE (HBK) disebut-sebut ada di balik proses pergantian ini. Sejumlah tudingan pun dialamatkan kepada orang dekat Prabowo Subianto ini.

Terkait proses pergantian ini, HBK akhirnya angkat bicara. Pria yang juga anggota DPR RI dari Dapil NTB 2/P. Lombok ini menilai bahwa rotasi atau pergantian posisi jabatan di Partai itu bukanlah sesuatu yang luar biasa.

“Tidak usahlah terlalu dibesar-besarkan. Biasa-biasa saja, karena proses rotasi dan pergantian itu akan terus berjalan,” katanya, Jumat (22/04/2022).

BACA JUGA :  Direktur RSUP NTB Ikuti Rapat Koordinasi Vaksinasi di Mataram

Soal aspirasi yang ingin mempertahankan Mori, dia hargai itu. Tapi, publik harus mengetahui bila Mori telah menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD NTB sejak 2019, lebih dari tujuh setengah tahun. Cukup lama untuk seorang politisi menduduki jabatan yang diamanahkan.

“Saya kira sekarang ini sudah waktunya giliran kader lain didorong untuk mewujudkan regenerasi dan penyegaran. Jangan sampai ada kejenuhan dan kompetisi yang positif tidak berjalan. Selain itu, keputusan juga wewenangnya ada di pimpinan kolektif di DPP Partai Gerindra, tidak diputuskan oleh orang perorang, saya memang dimintai pendapat dan masukannya,” akunya.

“Dan saya juga menghargai hasil konsensus adik-adik saya di DPD Partai Gerindra NTB,” sambungnya.

1 2Laman berikutnya

Artikel Terkait

Back to top button