Menu

Mode Gelap
 

Politik · 23 Sep 2021 21:05 WITA ·

Bung Roket : Jangan Catut Nama Garda Bangsa, Muscab PKB Sumbawa Sudah Final 


 Foto : Ketua DKP Garda Bangsa NTB, Murakip Utsman Khotib Perbesar

Foto : Ketua DKP Garda Bangsa NTB, Murakip Utsman Khotib

Mataram, Seputarntb.com – Statement miring dan tudingan Abdul Hatap terkait pelaksanaan Musyawarah Cabang (Muscab) DPC PKB Kabupaten Sumbawa mendapat bantahan keras Dewan Koordinasi Wilayah (DKW) Garda Bangsa Provinsi NTB. Apalagi dalam statemennya Hatap mengaku sebagai Ketua Garda Bangsa Kabupaten Sumbawa.

“Statement itu ngawur. Saudara Abdul Hatap juga mencatut nama Ketua Garda Bangsa Sumbawa, sebab sampai sekarang struktur kepengurusan Banom Garda Bangsa Sumbawa belum dibentuk, belum ada,” tegas Ketua DKP Garda Bangsa NTB, Murakip Utsman Khotib.

Pria tegas yang akrab disapa Bung Roket ini menegaskan, bahwa pelaksanaan Muscab DPC PKB Sumbawa yang menetapkan H Ilham Mustami sebagai Ketua DPC PKB Sumbawa, sudah berjalan sesuai prosedur dan aturan yang berlaku di DPP, DPW dan DPC PKB. Sehingga hasilnya pun sudah final dan sah.

“Semua proses dan tahapannya sudah sesuai prosedur dan aturan. Jadi kami Garda Bangsa NTB menyatakan hasil Muscab DPC PKB Sumbawa itu sudah final dan sah,” ujarnya.

Bung Roket mengingatkan semua pihak agar tidak berstatemen miring, apalagi mencatut nama Garda Bangsa.

“Jangan catut nama Garda Bangsa untuk statemen yang tidak jelas. Kami bisa keberatan,” tegas dia.

Secara umum, Bung Roket mengatakan pelaksanaan Muscab PKB Se Wilayah NTB sudah berjalan baik dan lancar. Proses alot dalam pemilihan Ketua dan Sekretaris dalam sebuah pemilihan adalah hal yang wajar. Namun, saat semua sudah selesai maka saat ini adalah momen yang tepat untuk saling merangkul dan bersama-sama berjuang demi nama besar dan cita-cita mulia Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Seperti diketahui, Muscab PKB Sumbawa yang digelar di Hotel Grand Legi Mataram pada Minggu 19 September 2021 telah menetapkan H Ilham Mustami sebagai Ketua DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Sumbawa periode 2021/2026. Sementara posisi Sekretaris dijabat oleh Sri Wahyuni dan  bendahara dijabat Sukiman Kamaludin.

Muscab PKB Sumbawa juga menetapkan Ketua Dewan Syuro dijabat oleh, Ridwan, S.P dan Sekretaris Dewan Syuro dijabat H. Ruslan. (*)

Artikel ini telah dibaca 223 kali

Baca Lainnya

Jajaran PKB di NTB Siap Menangkan Dorong Cak Imin Presiden RI dalam Pilpres 2024

19 September 2021 - 21:19 WITA

Sempat Memanas,Ilham Mustami Kendalikan PKB Kabupaten Sumbawa 

19 September 2021 - 21:03 WITA

Trending di NTB