Pendidikan

Unik,Mahasiswa KKN Unram di Desa Sokong Gelar Pelatihan Mitigasi Bencana dengan Kisah Dongeng

Seputarntb.com – Mahasiswa Universitas Mataram (Unram) yang tergabung dalam Kelompok Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik Unram di Desa Sokong , Kecamatan Tanjung,  Kabupaten Lombok Utara (KLU) sukses menyelenggarakan sosialisasi Mitigasi Bencana di beberapa SD dan SMP desa Sokong pada Rabu, 13 Juli 2022 sampai senin 18 juli 2022. kegiatan tersebut sebagai bagian dari mitigasi bencana banjir, logsor, gempa bumi, dan bencana lainnya.

Ketua Kelompok KKN Unram Desa Sokong, Mazwandi Azmi mengatakan, kegiatan tersebut dilakukan setelah melakukan survei di beberapa SD dan SMP di beberapa dusun di Desa Sokong. Sosialisasi dilakukan dengan melibatkan beberapa pihak seperti, Kepala Dusun, dan Karang Taruna, kepala sekolah, dan pihak terkait di desa sokong.

BACA JUGA :  Poltekpar Lombok Tambah Kuota Mahasiswa Baru

“Melalui aksi Sosialisasi ini, diharapkan dapat meningkatkan mitigasi bencana banjir dan longsor. Tidak hanya itu, diharapkan juga melalui aksi Sosialisasi ini para siswa dapat memahami cara mitigasi diri dari bencana yang ada dilingkungan sekitar.Dan yang terpenting,tentu masyarakat akan menjadi lebih teredukasi untuk peduli dengan bencana yang bisa saja terjadi kapan saja,” jelas Azmi.

Aksi ini berawal dari terjadi tanah longsor yang menimpa beberapa dusun di desa sokong, KLU, ketika musim hujan mulai datang, yakni di dusun batu emping, tuti, murnangga, majalangu, prawira, dan tanak sanggar. Di dusun tuti ada beberapa jalan yang terputus akibat dari longsor.

1 2Laman berikutnya

Artikel Terkait

Back to top button