Pendidikan

Terapkan Teknologi Digital, Ujian Semester di MAN IC Lotim Berjalan Lancar

Seputarntb.com – Madrasah Aliyah Negeri Insan Cendekia (MAN IC) Lombok Timur menyelenggarakan ujian akhir semester atau Penilaian Akhir Semester (PAS) bagi peserta didiknya, 29 November – 8 Desember 2021 mendatang.

Menerapkan teknologi digital, PAS di MAN Lotim di hari ke empat, Kamis 2 Desember 2021 terpantau lancar. Prosesnya pun diawasi petugas pengawas Madrasah dari Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lombok Timur.

“PAS di MAN IC Lombok Timur ini dilakukan dengan  Computer Based Test (CBT) online yang berada di dalam aplikasi E-Learning Madrasah,” kata Ketua Panitia, Jalaluddin.

Ia menjelaskan, pelaksanaan PAS semester gasal Tahun Pembelajaran  2021-2022 di MAN IC Lombok Timur dimulai sejak tanggal 29 November dan akan berakhir pada tanggal 8 Desember 2021.

BACA JUGA :  Silaturahim Pendidikan YPH PPD NWDI, TGB Zainul Majdi: Jaga Kebersamaan!

Petugas pengawas Madrasah, Masrun M. Pd., mengatakan, secara umum proses penyelenggaraan PAS berbasis CBT online di MAN IC berjalan baik dan tanpa kendala.

“Kita lihat semua berjalan baik dan lancar di MAN IC Lotim ini,” kata Nasrun.

Sementara itu, Proktor Kegiatan PAS MAN IC Lotim, H Jamal menjelaskan, pelaksanaan PAS semester gasal tahun ini, berlangsung dalam 4 sesi sehari. Pada setiap kelas yang jumlahnya 24 orang, dalam penilaian semester gasal tahun ini  dibagi dua sesi dengan menggunakan nomor absen ganjil dan genap. Hal ini dilakukan agar dalam satu kelas pada setiap sesi penilaian maksimal peserta didik 12 orang.

1 2Laman berikutnya

Artikel Terkait

Back to top button