Pendidikan

Silaturahim Pendidikan YPH PPD NWDI, TGB Zainul Majdi: Jaga Kebersamaan!

Seputarntb.com – Yayasan Pondok Pesantren Darunnahdlatain Nahdlatul Wathan Diniyah Islamiyah (YPH PPD NWDI) Pancor, Lombok Timur menggelar pengajian silaturahim pendidikan pada Sabtu (7/5/22).

Disela pengajian tersebut, TGB Dr. KH. Muhammad Zainul Majdi MA sampaikan pentingnya menjaga kebersamaan sebagai bangsa dengan mayoritas beragama Islam. Karena saat ini banyak yang melakukan penghinaan terhadap keyakinan umat Islam.

“Seperti contoh penghinaan terhadap simbol agama seperti menginjak-injak Al-Quran, menghina nabi Muhammad Saw yang kemungkinan tidak pernah terjadi dan dilakukan oleh kaum Quraisy pada masa Nabi Saw, oleh karenanya seluruh umat untuk tidak terprovokasi dengan adu domba yang kemungkinan sengaja dilakukan oleh kelompok tertentu yang ingin merusak agama dan bangsa Indonesia. Mari kita jaga kebersamaan dan keutuhan bangsa Indonesia,” ujarnya Ketua Umum Pengurus Besar NWDI tersebut.

BACA JUGA :  Konsisten Terapkan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan, Bank NTB Syariah Raih Penghargaan Kategori Perusahaan Besar

Ia pun meminta kepada pemerintah untuk tegas dan mengusut tuntas orang-orang yang melakukan penghinaan. Kepada aparat penegak hukum diharapkan menjalankan tugas dan fungsinya dengan baik agar keutuhan NKRI dapat terjaga dan membawa kebaikan bagi sesama.

Sedangkan, Pengurus Yayasan Pendidikan Hamzanwadi NWDI Pancor, HM Syamsul Luthfi mengatakan, pada tahun 2022 ini akan diselenggarakan peringatan Hultah NWDI setelah beberapa tahun tidak terlaksana karena pandemi covid.

“Insya Allah tahun ini kita bisa akan rayakan Hultah NWDI, dari situ kita kembali bersua untuk silaturahmi antar umat seperti sekarang ini,” kata legislator Partai NasDem itu.

Hal ini seiring dengan berakhirnya masa pandemi Covid-19 yang telah melanda dunia. Berkat stakeholder terkait untuk bekerja secara maksimal guna kesuksesan mengatasi pandemi. Sehingga masyarakat kembali bisa beraktivitas seperti sediakala.

1 2Laman berikutnya

Artikel Terkait

Back to top button