Pendidikan

Pra Kongres IPNU IPPNU di NTB Resmi Dibuka

Seputarntb.com – Pra Kongres IPNU (Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama) XX – IPPNU (Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama) XIX, di Mataram Nusa Tenggara Barat resmi dibuka oleh Sekretaris Daerah NTB, Drs. H. Lalu Gita Ariadi, M.Si.

Kegiatan ini dihadiri oleh 27 Pimpinan Wilayah IPNU serta 28 Pimpinan Wilayah IPPNU dan perwakilannya di seluruh Indonesia. Pra Kongres IPNU XX – IPPNU XIX kali ini mengangkat tema “Akselerasi Pelajar Untuk Indonesia Maju Bersama Pelajar Putri Bersama Pulih Kembali”. Yang akan berlangsung sampai 27 Juli.

Ketua PW IPNU NTB, Yusril Ihza Mahendra mengungkapkan bahwa NTB sebagai sentral pembangunan yang sedang di gencar oleh presiden kita Ir. Joko Widodo patut diberi apresiasi dan perhatian khusus bagi pemerintah pusat. Dimana IPNU dan IPPNU melihat harus ada kesinambungan  terhadap pembangunan infrastruktur dan SDM NTB.

BACA JUGA :  Wabup: Para Santri Jangan Takut Bermimpi dan Bercita-cita

“Oleh karena itu, Kick Off oleh anggota kongres yang dilaksanakan di NTB diharapkan mampu menginspirasi kader IPNU IPPNU di NTB untuk menjadi tokoh di masa yang akan datang,” ungkap Hendra sapaan akrabnya di Mataram, Jum’at (16/7/2022).

Sekda NTB, Drs. H. Lalu Gita Ariadi, M.Si. dalam sambutannya mengungkapkan apresiasinya terhadap seluruh pihak pengurus yang terlibat, terhadap terpilihnya Provinsi NTB sebagai tempat berlangsungnya Pra Kongres IPNU XX – IPPNU XIX.

“Dengan hampir 250 sampai 300 peserta dari berbagai daerah di seluruh Indonesia, atas nama Pemprov. NTB kami ucapkan apresiasi, karena dipercayanya sebagai tempat penyelenggara. Tentu hal ini akan berdampak positif bagi NTB,”ucapnya.

1 2Laman berikutnya

Artikel Terkait

Back to top button