Pendidikan

Poltekpar Lombok Tambah Kuota Mahasiswa Baru

Seputarntb.com – Politeknik Pariwisata (Poltekpar) Lombok bakal menambahkan alokasi kuota jumlah mahasiswa baru pada tahun ajaran baru kali ini. Tidak tanggung-tanggung tambahan kuota mahasiswa baru direncanakan sampai empat kali lipat dari kuota yang ada tahun ini. Itu sesuai permintaan dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf).

“Sebagaimana pesan Menparekraf, kami diminta untuk menambah kuota penerimaan mahasiswa, sampai empat kali lipat dari rencana sebelumnya,” sebut Direktur Poltekpar Lombok, Herry Rachmat Widjaja, dalam keterangan, Rabu, 11 Mei 2022.

Saat ini kuota penerimaan mahasiswa baru Poltekpar Lombok sekitar 300 orang. Dengan rencana penambahan kuota tersebut, jumlah siswa baru pada tahun ajaran diperkirakan bisa mencapai seribuan orang. Dengan begitu diharapkan semakin banyak yang bisa menimba ilmu di Poltekpar Lombok, khususnya lagi bagi putra-putri dari daerah ini.

BACA JUGA :  Akses Jalan Kembali Ditutup, Masyarakat Dua Dusun di Kuta Protes ITDC

Guna mengejar target tambahan kuota mahasiswa baru tersebut, Poltekpar Lombok akan bergerak secara masal dan massif turun ke sekolah-sekolah dan masyarakat. Hal ini untuk memperkenalkan Poltekpar Lombok kepada masyarakat secara luas, sehingga bisa memancing minat orang untuk menjadi mahasiswa Poltekpar Lombok.

1 2Laman berikutnya

Artikel Terkait

Back to top button