Pendidikan

Pemkab Lombok Utara Gelar Upacara Peringatan HUT KORPRI dan HUT PGRI

Seputarntb.com  – Berlokasi di Lapangan Umum Tioq Tata Tunaq Tanjung, peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-51 Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) dirangkaikan HUT ke-77 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) tahun 2022 di Kabupaten Lombok Utara (KLU) berlangsung khusyuk dan khidmat. Upacara memperingati dua momentum bersejarah bagi ASN tersebut diinspekturi langsung oleh Bupati Lombok Utara. Hadir mengikuti upacara unsur Forkopimda, Wakil Bupati Lombok Utara, Danny Karter Febrianto, ST, M.Eng., Ketua DPRD Artadi S.Sos., Wakil Ketua I DPRD H. Burhan M. Nur, SH, Kepala OPD lingkup Pemda KLU, Kepala Sekolah, Perwakilan Guru dan siswa-siswi masing-masing sekolah di KLU, serta ASN lingkup Pemkab Lombok Utara. 

Dalam amanat HUT KORPRI dan PGRI 2022, Bupati Lombok Utara, H Djohan Sjamsu, SH, mengatakan Pemerintah KLU menyampaikan selamat HUT KORPRI ke-51 dan HUT PGRI ke-77 tahun 2022 seraya mengingatkan seluruh aparatur sipil negara (ASN) yang notabene anggota KORPRI dan para guru yang terhimpun dalam PGRI agar senantiasa meningkatkan kinerja dalam memberi pelayanan kepada masyarakat maupun transformasi ilmu pengetahuan kepada peserta didik di sekolah-sekolah di antero bumi Tioq Tata Tunaq. 

BACA JUGA :  DPRD Pertegas Komitmen Penyertaan Modal ke Bank NTB Syariah

“Atas nama Pemerintah Daerah, saya memberikan apresiasi dan penghargaan yang tinggi pada para guru yang sering kita sebut pahlawan tanpa tanda jasa. Gurulah yang telah mencerdaskan generasi bangsa ini. Dengan momen ini saya mengajak ASN dan Guru untuk meningkatkan semangat membangun dan memajukan KLU,” ajak Bupati Djohan. 

Menurut Djohan, KORPRI satu satunya wadah pegawai negeri di Indonesia. Wadah yang memotivasi ASN menjaga netralitas, komit menegakan kepentingan bangsa dan negara, serta meneguhkan fungsi perekat dan pemersatu bangsa. 

1 2 3Laman berikutnya

Artikel Terkait

Back to top button