Pendidikan

MTs Negeri 2 Sumbawa Raih Penghargaan Adiwiyata Nasional 2021

Seputarntb.com – MTsN 2 Sumbawa, menjadi satu-satunya sekolah dari NTB yang mendapatkan penghargaan Adiwiyata Nasional Tahun 2021. Diumumkan melalui Keputusan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI Nomor 1079/MENLHK/P2SDM/SDM.2/2021 tentang Penetapan Sekolah Adiwiyata Nasional Tahun 2021.

Acara penyerahan penghargaan berlangsung secara virtual di Aula Bappeda Sumbawa, Jumat lalu, yang diikuti oleh OPD terkait Bappeda, Dikbud, Dinas Lingkungan Hidup dan Kepala Sekolah MTsN 2 Sumbawa Besar. Dirangkaikan dengan pelaksanaan talkshow Perempuan dan Alam ini dilaksanakan oleh Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Kementerian LHK.

BACA JUGA :  Sabtu Budaya Wadah Karakter Siswa

Penghargaan Adiwiyata adalah sebuah penghargaan yang diberikan bagi sekolah yang berhasil melaksanakan gerakan PBLHS (Peduli Dan Berbudaya Lingkupan Hidup di Sekolah) yaitu aksi kolektif secara sadar, sukarela, berjejaring dan berkelanjutan yang dilakukan sekolah dalam menerapkan perilaku ramah lingkungan hidup.

Sebelum mendapatkan perhargaan bergengsi yang diberikan langsung oleh Menteri LHK ini, telah dilakukan serangkaian penilaian bagi Calon Sekolah Adiwiyata Mandiri (CSAM) se-Indonesia yang meliputi berbagai kriteria diantaranya Perencanaan gerakan PBLHS, Pelaksanaan gerakan PBLHS dan Evaluasi gerakan PBLHS.

1 2Laman berikutnya

Artikel Terkait

Back to top button