Pendidikan

Menteri PDTT : IAIH NW Lotim diyakini Lahirkan Sarjana Unggul dan Religius, Perguruan Tinggi Jangan Jadi Menara Gading

Seputarntb.com – Institut Agama Islam Hamzanwadi (IAIH) NW Lombok Timur, terus menerus mengikuti perkembangan kampus maju dan unggul.

Hal ini kita bisa lihat perkembangan IAIH NW Lotim secara bertahap meningkat, baik dari segi kualitas maupun kuantitas.

Sejak didirikan Almagfurulah Maulanasyaikh TGKH Muhammad Zainuddin Abdul Madjid, puluhan tahun silam, Institut Agama Islam Hamzanwadi (IAIH) NW Lombok Timur, secara kontinyu menelurkan generasi agama dan bangsa yang siap menjadi warna dalam kehidupan yang religius yang peka dengan perubahan zaman.

Dalam Orasi Ilmiah disampaikan pada rapat Senat Terbuka Wisuda ke 24 Wisuda Aula Majlis Dakwah Hamzanwadi II, Pontren Syaikh Zainuddin NW Anjani, Kamis, (16/12).

BACA JUGA :  Bank NTB Syariah Hadiri Sosialisasi Implementasi QRIS di Dompu 

Menteri Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (PDTT) Abdul Halim Muhaimin, meminta lulusan kampus harus hadir menjadi penggerak dan membangkitkan ekonomi desa. Wisudawan juga harus mampu mendampingi masyarakat menuju desa mandiri.

“Perguruan jangan menjadi menara gading yang mengabaikan nasib desa. Amanat Tridarma perguruan Tinggi harus berimplikasi pada kemaslahatan masyarakat warga desa, karena sejatinya kampus hadir untuk desa,” katanya.

1 2 3 4Laman berikutnya

Artikel Terkait

Back to top button