Menu

Mode Gelap
 

NTB · 27 Sep 2021 13:10 WITA ·

Mahasiswa Papua di Mataram Dukung Suksesnya PON XX Papua dan Sukseskan Laju Peningkatan Vaksinasi


 Mahasiswa Papua di Mataram Dukung Suksesnya PON XX Papua dan Sukseskan Laju Peningkatan Vaksinasi Perbesar

Mataram,Seputarntb.com – Mahasiswa Papua di Mataram Nusa Tenggara Barat (NTB) mendukung pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) ke – XX 2021 di Papua serta turut mensukseskan laju peningkatan vaksinasi untuk meningkatkan herd immunity dan menyongsong penyelenggaraan world superbike dan MotoGP dengan menggelar pentas tari.

Pentas tari bertajuk dibawah tiang bendera tersebut digelar di momentum car free day atau hari bebas berkendaraan bermotor di jalan Udayana Mataram pada Minggu (27/9/2021) pagi. Dengan adanya pentas tari dari provinsi paling timur Indonesia tersebut hingga membuat moments car free day nuansanya menjadi berbeda pasalnya dengan adanya tari warga Kota Mataram terhibur.

Pentas tari tersebut dilakukan oleh sekumpulan mahasiswa Papua di Mataram yang tergabung dalam sanggar seni tari mambri Mataram. Pada kesempatan salah satu peserta pentas tari, Ervin Yavita Bekop, mengatakan bahwa tari yang dipentaskan tersebut bertajuk dibawah tiang bendera.

“Tari tersebut menceritakan tentang keberagaman bangsa Indonesia yang berbhineka tunggal ika dan sekaligus sebagai bentuk dukungan terhadap pelaksanaan PON ke XX papua dan pemberian vaksinasi covid – 19 untuk herd immunity, menyongsong serta penyelenggara world superbike dan MotoGP, ” ucap Ervin yang juga mahasiswa Papua di Mataram.

Sementara itu, salah pengunjung car free day, Ahip Riadi mengatakan bahwa dengan adanya pentas tari dari para mahasiswa provinsi paling timur Indonesia tersebut merasa sangat terhibur.

” Kami berharap kedamaian dan ketentraman selalu ada di bumi pertiwi dan wabah covid-19 segera berlalu dan mendoakan agar kontingen asal NTB meraih kesuksesan dan keberhasilan pada PON ke – XX papua,” ucapnya.

Artikel ini telah dibaca 57 kali

Baca Lainnya

Program 1000 Cendekia NTB Dituding Bermasalah, Ini Penjelasan Kadis Dikbud NTB

22 Oktober 2021 - 22:36 WITA

Pemkot Mataram Meminta Proyek Galian Pipa PDAM Selesai Sebelum WSBK

20 Oktober 2021 - 22:10 WITA

KMP Wicitra Dharma Kandas Akibat Mati Mesin di Perairan Lombok

19 Oktober 2021 - 21:50 WITA

Laskar NTB Ungkap Dugaan Mafia Tanah di Gili Trawangan

16 Oktober 2021 - 22:13 WITA

Sambut WSBK Mandalika,Fraksi PKB Minta Pemda Siapkan Isolasi Terpusat

15 Oktober 2021 - 11:22 WITA

Hari Terakhir PON XX Papua, NTB Raih 1 Emas dan 1 Perak

14 Oktober 2021 - 21:26 WITA

Trending di NTB