Pendidikan

Lokakarya 7 untuk Bekal Kemampuan Kepemimpinan Pembelajaran Guru Penggerak.

Seputarntb.com – Program Pendidikan Guru Penggerak (PPGP) merupakan salah satu langkah strategis Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi melalui Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan (Dirjen GTK) sebagai upaya menggerakkan ekosistem pendidikan serta stimulator dan mediator berbagai praktik guru untuk penerapan kebijakan merdeka. 

Mengejar tujuan tersebut, Balai Guru Penggerak NTB menggelar Lokakarya 7 angkatan 4 Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) dilaksanakan serentak pada tiga kabupaten yaitu Lombok Utara, Lombok Timur dan Bima dari 14 hingga 15 Oktober 2022. 

Di Kabupaten Lombok Utara, lokakarya diselenggarakan di SDN 8 Sokong Kecamatan Tanjung dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga (Dikbudpora) Adenan, S.Pd, M.Pd. 

BACA JUGA :  Aksi Mahasiswa BEM NTB Raya di Kantor DPRD Lotim Tuntut Pemerintah Serius Tangani Wabah PMK

Dalam lokakarya 7 angkatan 4 Guru Penggerak KLU mengusung tema Kegiatan Festival Panen Hasil Belajar, dengan kegiatan kelas berbagi dan pameran hasil karya dari masing-masing siswa. 

Kadis Dikbudpora Adenan sebelum membuka lokakarya mengatakan guru penggerak adalah guru yang bergerak tergerak dan menggerakkan. 

“Jangan jadi guru yang pelit, karena bapak/ibu ini adalah guru-guru pilihan karena prosesnya panjang. Ketika bapak ibu guru ini lulus maka akan dibuktikan dengan perbuatan,” pesan Adenan. 

1 2Laman berikutnya

Artikel Terkait

Back to top button