Pendidikan

Karang Taruna Timbanuh Kolaborasi Gelar Dialog Wisata

Seputarntb.com – Mahasiswa kelompok 3 Kuliah Kerja Nyata (KKN) Participatory Action and Research (PAR) Institut Agama Islam Hamzanwadi Nahdlatul Wathan (IAIH NW) Pancor,  bekerjasama dengan karang taruna Timbanuh guna memberikan pemahaman dan cara pengelolaan tentang pariwisata.

Kepala Urusan (Kaur) Perencanaan Desa Timbanuh Herman Fahrozi menjelaskan bahwa di Desa Timbanuh memiliki banyak wisata alam, seperti air terjun semporonan, pesanggrahan, air seleong, jalur pendakian, air terjun mayung polak, dan masih banyak lagi wisata yang ada di sini.

“Dari sekian banyak wisata yang ada di sini. Namun, masih minimnya kesadaran masyarakat dalam pengelolaan dan pengembangan pariwisata dan kurangnya SDM yang ada di Desa Timbanuh ini,”Tuturnya  di cafe one% Desa Timbanuh, Kecamatan Pringgasela(23/03/22).

BACA JUGA :  Sirra Prayuna Tegaskan Tidak Ada Mens Rea dalam Kasus Fihiruddin

Menyampaikan materi dari Pengurus Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Kabupaten Lombok Timur, Mastur menuturkan dari keberadaan kekayaan alam yang dimiliki oleh Desa Timbanuh ini agar bisa diolah dengan baik oleh masyarakat lokal.

“Ada tiga poin dalam pengelolaan pariwisata yang harus ada, yaitu akses, destinasi, dan fasilitas yang mendukung, jika ketiga poin ini terpenuhi maka akan bisa dengan perlahan untuk mengembangkan wisata dengan baik nantinya”. Katanya.

Disisi lain, Sekretaris Panitia KKN PAR IAIH NW Pancor Daeng Sani Ferdiansyah, M. Sos menjelaskan melalui kegiatan ini semoga menjadi pintu awal untuk bisa mengembangkan sektor pariwisata oleh masyarakat Desa Timbanuh melalui terbangunya kesadaran dan mengetahui cara pengelolaan sektor pariwisata.

1 2Laman berikutnya

Artikel Terkait

Back to top button