Pendidikan

IGI NTB Prihatin Gaji Guru Honorer di NTB Belum Dibayar Empat Bulan

Seputarntb.com – Ikatan guru Indonesia (IGI) NTB sangat berharap jangan terus berulang ada kasus setiap tahun mengenai keterlambatan pembayaran honor guru honorer baik tingkat kabupaten maupun provinsi.

“Harus serius dan memiliki komitmen tinggi untuk pembayaran gaji mereka. Guru harus masuk skala prioritas utk pembayaran gaji. Jangan dinomor tigakan atau nomor lima,” kata Ketua IGI NTB, Ermawanti.

Menurut dia, guru adalah garda terdepan dalam menjalankan roda pendidikan. Bagi dia, mau saprasnya bagus, kurikulumnya model apapun, jika tidak ada upaya perhatian lebih pemerintah untuk melancarkan gaji guru dan mensejahterakan maka akan memberikan dampak terhadap kualitas guru dan pendidikan.

BACA JUGA :  Ali Alkhairy Tunjukkan kesungguhannya maju pada Pilkada Gubernur tahun 2024

IGI NTB menghimbau agar kasus ini menjadi perhatian serius pemerintah dalam pembayaran hak guru.

“Saya prihatin banget dengan adanya kasus kasus tersendatnya pembayaran gaji guru yang terus berulang setiap tahun. Ini artinya pemerintah tidak serius memperhatikan nasib guru di NTB,” ucap dia prihatin.

Seperti diberitakan media, selama empat bulan gaji honorer untuk guru SMA sederajat di NTB belum dibayarkan. Mereka belum mendapatkan haknya mulai bulan Juli, Agustus, September dan Oktober 2022. (*)

Artikel Terkait

Back to top button