Pendidikan

IAI Hamzanwadi NW Pancor Adakan Tes Rekrutmen Dosen

Seputarntb.com – Institut Agama Islam Hamzanwadi Nahdlatul Wathan (IAIH NW) Pancor pada hari ini Rabu, 9 Februari 2022 mengadakan tes rekrutmen bagi pelamar Dosen.

Adapun tes rekrutmen bertempat di ruang micro teaching kampus IAI Hamzanwadi NW Pancor, yang bertujuan untuk menyeleksi kebutuhan Dosen di empat Program Studi (Prodi), yakni Prodi PIAUD, Prodi BKI, Prodi KPI, dan Prodi Manajemen Dakwah.

Total sebanyak 41 Dosen yang mulanya akan mengikuti tes secara tertulis melalui offline dan online, namun yang hadir sebanyak 28 calon Dosen.

Saat membuka tes seleksi, Wakil Rektor I IAI Hamzanwadi NW Pancor Heri Hadi Saputra, M.Pd menyampaikan, pada dasarnya tes ini bukanlah untuk menguji keilmuan dari para calon Dosen, namun lebih mengarah kepada memperkenalkan lingkungan kampus IAI Hamzanwadi NW Pancor.

BACA JUGA :  Dugaan Pungli SMAN 8 Mataram, Inspektorat Ingatkan Tidak Ada Pungutan di Luar Ketentuan

Sebab jika dari segi keilmuan, menurutnya, para calon Dosen sudah membuktikan bahwa ilmu yang didapatkan pastinya sudah banyak dan tidak diragukan lagi. Hal itu dibuktikan dengan tanda kelulusan Magister S2.

“Mulanya tes ini dilaksanakan dengan cara wawancara, namun karena ada 40 lebih, maka dari itu kami menyederhanakan nya menjadi tes soal,” kata Warek I yang saat ini juga sebagai Ketum Pimpus Ikatan Sarjana NWDI. (idok)

Artikel Terkait

Back to top button