Pendidikan

Hari Guru di MAN IC Lotim Diwarnai Aksi Mengaku Salah dan Minta Maaf

Seputarntb.com – Hari Guru Nasional diperingati serentak di Indonesia setiap tanggal 25 November. Seperti tahun-tahun sebelumnya, peringatan Hari Guru Kamis 25 November 2021 umumnya diwarnai apel bersama di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, maupun di sekolah-sekolah yang ada.

Namun, ada yang berbeda dalam peringatan Hari Guru di Madrasah Aliyah N Negeri Insan Cendekia (MAN IC) Lombok Timur.

Selepas apel bendera peringatan Hari Guru, Kamis (25/11) para siswa dan siswi beramai-ramai melakukan aksi mengaku bersalah dan meminta maaf kepada para guru.

Mereka dengan kompak menyusun kursi di halaman depan gedung pembelajaran. Setelah kursi tertata rapi, mereka pun mulai menjemput para guru, baik yang ada di ruangan maupun yang sedang bersantai di berugak sekolah.

BACA JUGA :  Perkuat Peran Perempuan Lotim Lewat Literasi dalam Pembangunan SDM Berkelanjutan

Para guru diperlakukan dengan sangat mulia, dipayungi agar tidak terkena terik matahari.

Setiba di lokasi yang tersedia, aksi mengaku bersalah dan meminta maaf pun dilakukan oleh para siswa, terutama siswa-siswi kelas XII .

Sejumlah siswa yang merasa pernah berbuat kesalahan menghampiri para guru. Mengakui kesalahan yang mereka perbuat, meminta maaf, dan berjanji tak akan mengulangi kesalahan serupa.

“Mohon maaf pak guru atas salah saya,” ujar salah seorang siswa, Catur dengan tangan erat menyalami Hidayat Joni Mursyid, guru Akidah dan Akhlak di MAN IC Lotim.

1 2 3Laman berikutnya

Artikel Terkait

Back to top button