Pendidikan

Hana, Siswi MAN 2 Mataram Raih Reward Menteri Agama RI

Seputarntb.com – Hana Novita Fitri, siswi MAN 2 Mataram kembali mengukir sejarah untuk sekolahnya. Selasa (4/1/2021) lalu, di Auditorium HM. Rasjidi Gedung Kementerian Agama RI Jakarta Pusat, Hana menghadiri pemberian reward bagi siswa madrasah berprestasi se Indonesia pada malam puncak peringatan Hari Amal Bhakti (HAB) Kemenag RI ke-76.

Didampingi Kepala MAN 2 Mataram, Drs. H. Lalu Syauki MS, M.Pd, Hana menerima reward dari Menteri Agama RI, KH. Cholil Yaqut Qoumas, disaksikan seluruh pejabat Kemenag Republik Indonesia.

Reward yang diberikan kepada Hana merupakan reward dengan kategori Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Nasional dan Duta Pancasila 2021 bersama dengan 14 siswa madrasah berprestasi lainnya. Selain kategori Paskibra Nasional dan Duta Pancasila 2021, terdapat beberapa kategori lainnya, yakni kategori Medali Emas untuk KSN Nasional Biologi, Matematika, Fisika dan Kimia, Golden Award International Exhibition Inventors 2021, Medali Tunggal untuk Kejuaraan Peparnas Papua 2021, juara Olimpiade APBN 2021 dan Kategori Shool of the Year dari Ruang Guru Award. Masing-masing siswa mendapatkan satu unit microsoft office GO 2.

Berita tentang prestasi Hana pernah ditulis oleh Humas MAN 2 Mataram dan dimuat dua kali pada kanal Kemenag RI dan Kemenag NTB medio 15 Juli dan 23 Juli 2021 lalu. Berita pertama berjudul “Hana dan Shindy” dan berita kedua “Hana Sang Pengibar Bendera di Istana”. Kedua berita tersebut masuk trending google secara Global dan Nasional serta bertengger selama satu bulan penuh sebagai berita terpopuler pertama di website Kemenag NTB.

BACA JUGA :  Unik,Mahasiswa KKN Unram di Desa Sokong Gelar Pelatihan Mitigasi Bencana dengan Kisah Dongeng

Hal ni disebabkan karena siswa madrasah terutama dari provinsi Nusa Tenggara Barat baru pertama kali menjadi anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka di Istana. Kala itu berita tersebut di tag langsung oleh Gusmen KH. Yaqut Khalil Qoumas, para Guru Besar (Profesor) beberapa universitas bonafit tanah air dan pejabat elit Kemenag RI.

Hana selain aktif sebagai anggota Paskibra MAN 2 Mataram, ia juga merupakan salah satu siswa MAN 2 Mataram yang berprestasi dalam berbagai bidang. Sebut saja di bidang Karya Ilmiah Remaja Tingkat Nasional. Kala itu Hana meraih juara 2 dan 3 bersama rekannya Shindy pada lomba Karya Ilmiah yang diselenggarakan oleh Institut Teknologi Bandung (ITB).

Hana juga pernah meraih juara Mayoret Marching Band se Bali dan Nusa Tenggara.

1 2 3Laman berikutnya

Artikel Terkait

Back to top button