Pendidikan

Gelar Diklat Dasar Percepat Penanganan Stunting, Ketua Himpaudi: Penting Dilakukan

Seputarntb.com – Guna percepatan penanganan stunting di Lombok Timur, Himpunan pendidik dan tenaga ke pendidikan anak usia dini Indonesia (HIMPAUDI) Lotim dan Dinas Pendidikan Kebudayaan(Dikbud) gelar diklat dasar untuk Guru dan Tenaga Kependidikan(GTK) Paud.

“Tujuan dilakukannya diklat tersebut untuk melanjutkan Peraturan Presiden(Perpres) no 72 tahun 2021 tentang percepatan penurunan stunting di daerah wabil khusu di Kabupaten Lombok Timur.” Ungkap ketua Himpaudi, Usman, pada wartawan di Lokasi diklat, selasa(8/2/22).

BACA JUGA :  Pentingnya Pembelajaran Budaya Lokal, Institut Elkatarie Gelar Seminar Nasional Bertajuk Sasakologi Multipotensi

Ia menambahkan, guru paud harus terlibat sebagai garda terdepan dalam rangka penurunan angka stunting, mengingat paud sangat dekat dengan wali murid, masyarakat dan anak-anak sedangkan anak-anak masuk paud ada yang dari 0-6 tahun.

Ada yang melayani Satuan Paud Sejenis (SPS)dan posyandu apalagi ada penerapan PAUD Holistik Integratif untuk penanganan anak usia dini secara utuh (menyeluruh, red)) yang mencakup layanan gizi dan kesehatan, pendidikan dan pengasuhan, dan perlindunga.

1 2Laman berikutnya

Artikel Terkait

Back to top button