Pendidikan

BPL HMI Cabang Selong Sebagai Wadah Energi Moral dan Intelektual

Seputarntb.com – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI)yang sudah memproklamasikan fungsinya sebagai organisasi kader, mau tidak mau menjadikan perkaderan sebagai jantung kehidupan organisasinya.

Namun sebetulnya aspek  perkaderan di HMI mulai dibenahi secara serius pada akhir tahun 50-an dimana HMI sudah bertahun-tahun menjalankan peranannya, jadi perkaderan di HMI tidak lahir berbarengan dengan kelahiran HMI itu sendiri, melainkan lahir seiring proses waktu dan perubahan zaman.

Badan Pengelola Latihan (BPL) merupakan salah satu Badan Khusus yang dimiliki HMI dan BPL memiliki fungsi dalam masalah kaderisasi HMI, setiap anggota BPL diwajibkan untuk mengikuti training Instruktur (Senior Course).

BACA JUGA :  Unik,Mahasiswa KKN Unram di Desa Sokong Gelar Pelatihan Mitigasi Bencana dengan Kisah Dongeng

BPL HMI salah satu badan khusus HMI (pasal 2 PD BPL HMI) yang berkedudukan di tingkat Pengurus Besar HMI (PB HMI) dan juga berkedudukan di tingkat HMI Cabang, (pasal 3 PD BPL HMI) Walaupun BPL hanya sebagai badan pembantu HMI, akan tetapi ia mempunyai tugas, wewenang dan tanggung jawab yang sangat sentral dan bertanggungjawab di HMI, (pasal 4 PD BPL HMI) BPL HMI bersifat semi otonom terhadap struktur pimpinan, adapun usaha usaha yang di lakukan BPL di tegaskan di pasal 5, yaitu :

1 2 3Laman berikutnya

Artikel Terkait

Back to top button