Pendidikan

Bangga, Mahasiswa NTB Raih Prestasi Di Malaysia

Seputarntb.com – Mahasiswa Awarde Beasiswa LPP-NTB berhasil meraih penghargaan medali emas dalam kompetisi yang cukup bergengsi di Malaysia yaitu Minggu Penyelidikan dan Inovasi (MPI).

Minggu Penyelidikan dan Inovasi (MPI)  merupakan kompetisi produk yang mengundang para siswa, mahasiswa, ataupun peneliti dari setiap kampus yang ada di Malaysia. Program tersebut diinisiasi oleh 3 universitas besar Universiti Sultan Zainal Abidin (UniSZA), Universiti Malaysia Terengganu (UMT), dan Universiti Kampus TATI (TATIUC).

Salah satu mahasiswa Awarde Beasiswa LPP-NTB, Roi Boy Jon mengatakan proses seleksi program MPI ini tidaklah mudah dan terbilang ketat. Jadi menurutnya sesuatu yang membanggakan jika projek inovasi yang digagas oleh anak-anak NTB dapat diapresiasi bahkan menjadi juara.

BACA JUGA :  Maksimalkan Potensi Wisata, Dispar Lotim Bentuk Pokdarwis Pulau Maringkik

“Kami benar-benar tidak menyangka bisa mendapat penghargaan bergengsi ini, melihat banyaknya peserta yang mempunyai inovasi yang luar biasa. Tentunya kami merasa bangga karena inovasi yang kami buat bisa di terima oleh masyarakat Malaysia secara luas dan ini menjadi kebanggaan karena nama Indonesia bisa masuk menjadi perbincangan dalam lomba tahunan yang di adakan oleh kampus seluruh Malaysia,” ucapnya.

Perlu diketahui dalam proses seleksinya di tahun ini terdapat 300 peserta dari seluruh Universitas Malaysia yang mendaftar di ajang MPI kali ini. Yang selanjutnya akan dipilih sebanyak 65 projek inovasi yang dapat dipaparkan atau dipresentasikan. (Hardi)

Artikel Terkait

Back to top button