Pariwisata

Sambut Ramadhan, BPPD Rencanakan Pemaksimalan Wisata Halal di Lombok Timur

Seputarntb.com – Pemerintah Lombok Timur melalui Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) mengungkapkan keinginannya untuk memaksimalkan wisata halal selama bulan ramadhan.

Ini di sampaikan oleh Muhammad Nursandi selaku ketua BPPD Lombok Timur kepada wartawan Jum’at (25/3/22).

“Sebelumnya momentum selama bulan Ramadhan itu akan menarik sekali jika kita jadikan sebagai salah satu event keramaian,” ungkap pria yang akrab disapa Sandi itu.

Lebih lanjut Sandi menegaskan, lebih lebih pelonggaran Protokol Kesehatan (Prokes) sekarang akan coba dimaksimalkan oleh BPPD untuk menarik minat wisatawan sebanyak banyaknya untuk masuk ke Lombok Timur. Satu diantaranya adalah melalui wisata halal yang berlangsung selama bulan Ramadhan.

BACA JUGA :  Gubernur NTB Buka Gebyar Budaya Tahun 2022

“Saya harapkan di Lombok Timur bulan Ramadhan itu bisa menjadi bulan kunjungan untuk wisatawan,” ucapnya.

Lombok Timur yang merupakan daerah dengan hampir 99% masyarakatnya beragama muslim tentu menjadi acuan pertamanya. Lebih-lebih banyak di Kecamatan atau Desa di Lombok Timur yang memiliki tradisi unik dalam menyambut bulan suci Ramadhan.

“Kita di Lombok Timur kan mayoritasnya islam, dan juga kalau kita melihat di masing-masing Kecamatan atau Desa banyak tradisi uniknya,” tegas Sandi.

1 2Laman berikutnya

Artikel Terkait

Back to top button