Pariwisata

Rembug Pariwisata AHLI 2022; Sandiaga Bocorkan Rahasia Sukses Pakai Konsep 3G, Apa Itu?

Seputarntb.com – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI Sandiaga Uno menjadi keynote speaker secara virtual di acara Rembug Kebangsaan Pariwisata Nasional 2022 yang diselenggarakan oleh Association of Hospitality Leaders Indonesia (AHLI), Senin (15/8/2022).

Mengambil tema “Soliditas Antar-Sektor Usaha Pariwisata untuk Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat”, kegiatan rembug pariwisata ini untuk mendukung tema HUT Kemerdekaan RI ke-77 yakni Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat.

Dalam kesempatan itu, Menteri Sandiaga Uno menyampaikan bahwa pergeseran tren pariwisata pasca pandemi Covid-19 ini mau tidak mau harus dihadapi para pelaku usaha pariwisata.

BACA JUGA :  Sambut Peserta Latsitarda, Bupati Lotim Nostalgia Perjalanan Karir

Menurut Sandiaga, pelaku usaha pariwisata harus segera menyesuaikan dengan strategi pariwisata era baru ini. Karena itu, ia meminta agar sektor pariwisata lebih banyak meningkatkan kualitas daripada kuantitas dalam mempersiapkan pariwisata era baru.

“Pelaku usaha pariwisata harus mampu menyesuaikan trend kepariwisataan pasca pandemi Covid-19 dengan menyiapkan opsi yang localize, personalized, customized dan smaller in size. Serta mewujudkan dan menerapkan sustainable tourism dan quality tourism,” terangnya.

Sandiaga juga mengajak seluruh pelaku usaha pariwisata untuk menyamakan visi-misi-persepsi dan tetap semangat dalam membangkitkan perekonomian Indonesia yang kuat dan tangguh dengan menjalankan konsep 3G.

1 2 3Laman berikutnya

Artikel Terkait

Back to top button