Pariwisata

Polres Loteng Terjunkan 512 Personil Amankan Puncak Perayaan Festival Bau Nyale

Seputarntb.com – Kepolisian Resor Lombok Tengah menerjunkan sebanyak 512 personil dengan dibantu aparat TNI, Brimob, Dishub dan Sat Pol PP untuk mengamankan acara Festival Bau Nyale 2022 pada Minggu malam (20/22/2) di Lombok Tengah.

“Kita amankan, mulai dari lokasi acara penangkapan nyale, lokasi parkir dan jalur,” Ujar Kabag Ops Polres Loteng, Kompol Anton Rama Putra, SH, SIK, di Kuta, Minggu, usai apel kesiapan pengamanan.

Kabag Ops mengatakan, lebih dari 500 personel itu disebar ke beberapa titik yang menjadi pusat kegiatan festival. Adapun Objek pengamanan maksimal akan dilaksanakan di enam tempat yakni Novotel, Pantai Seger, Pantai Dondon Mertak, Pantai Tampah, Pantai Selong Belanak dan Pantai Torok Aik Belek Kecamatan Praya Barat Daya.

BACA JUGA :  IMI NTB Siap Lobi Kejuaraan Asia Motocross di Sirkuit Lantan

“Dari semua lokasi tersebut, kita siapkan baik pengamanan terbuka maupun tertutup,” Kata Kabag Ops.

Selain itu, seluruh personel yang terlibat pengamanan juga diperintahkan untuk tetap mengawal protokol kesehatan (prokes) dalam kegiatan puncak perayaan Festival Bau Nyale tersebut. Mengingat pelaksanaan tradisi Bau Nyale yang sekarang berbeda dengan kegiatan pada tahun-tahun sebelumnya.

“Mengingat saat ini masih dalam kondisi pandemi Covid-19, untuk protokol kesehatannya juga akan kita kawal,” tutup Kabag Ops. (idok)

Artikel Terkait

Back to top button