Pariwisata

Maksimalkan Potensi Wisata, Dispar Lotim Bentuk Pokdarwis Pulau Maringkik

Seputarntb.com – Guna memaksimalkan potensi wisata di Kabupaten Lombok Timur, Dinas Pariwisata (Dispar) Lombok Timur mengukuhkan Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) pulau Maringkik, Kecamatan Keruak, Kabupaten Lombok Timur.

Kadispar Lombok Timur H Mugni menyampaikan pesan penting yang harus dijalankan oleh setiap Pokdarwis beserta pengurusnya, khususnya Pokdarwis di Pulau Maringkik.

Kadispar juga mendorong Pokdarwis Pulau Maringkik untuk membuat suatu perencanaan strategis atau master planning satu diantaranya adalah pembuatan Homestay.

“Pembentukan Pokdarwis ini sangat penting, dan ada beberapa poin yang harus diusahakan nantinya, yaitu pembangunan Homestay,” tuturnya. Ketika pengukuhan di gedung serba guna, kantor desa pulau Maringkik pada Kamis (10/3/22).

BACA JUGA :  1.100 Peserta Meriahkan Antara Rinjani Color Run 2022 di Sembalun

Lebih lanjut Mugni menerangkan, beberapa spot wisata yang bisa dikembangkan di pulau maringkik ini banyak sekali potensinya untuk bisa dikelola baik Gili kere, Gili bembek, yang dimana tawarannya nanti wisatawan bisa dipaketkan untuk eksplore pulau itu.

“Terlebih lagi keberagaman yang dimiliki warganya, dan sarung tenun yang khas dari pulau ini saya kira harus dikelola dengan baik,” tambahnya.

Ia juga berharap Pokdarwis yang dibentuk ini bekerja maksimal, melihat persaingan yang ada dari setiap daerah dengan diadakannya Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2022 ini.

1 2Laman berikutnya

Artikel Terkait

Back to top button