Pariwisata
Trending

Ketua DPRD KLU Meninjau Puing-puing Kebakaran di Gili Trawangan

Seputarntb.com – Tak menunggu terlalu lama, dua hari setelah resmi dimandatkan sebagai pimpinan dewan, Ketua DPRD KLU Artadi, S.Sos meninjau spot kebakaran yang berada di Jambuluwuk Oceano Resort. Dengan menggunakan boat dari Dinas Pariwisata dan Kebudayaan KLU, bersama tiga anggota Komisi III DPRD KLU Ikhwanuddin, S.Ag (Golkar), Kardi, A.Ma (Demokrat) dan Rusdianto (PBB), unsur petugas Dinas Pemadam Kebakaran KLU Asmadi serta dari Sekretariat DPRD KLU melaju menuju Gili Trawangan.

Sesampai di Dermaga Trawangan, langsung mengayuh sepeda ke lokasi peristiwa kebakaran yang jaraknya berkisar 2 kilometer. Sungguh panorama yang memilukan. Puing-puing kebakaran yang masih terlihat hangus dan menghitam. Akibat kebakaran, beberapa bangunan telah tak berbentuk, serta pepohonan tinggi yang mengering menunjukkan kebakaran yang terjadi berskala besar. 

Rombongan Ketua DPRD KLU melihat langsung puing dari bungalo ke bungalo serta deretan rongsokan sepeda dan mesin elektronik yang terbakar ditumpuk pada salah satu tempat, untuk memudahkan pengangkutan. Banyaknya arang dari kebakaran bangunan menambah rasa pilu. Ornamen bangunan sdh tinggal puing-puing saja.

BACA JUGA :  Senggigi Rave Beach Festival, Aruna Senggigi Gelar Parade DJ di Tepi Pantai

Ketua DPRD KLU Artadi, S.Sos menyatakan bahwa yang diperlukan segera dari pihak resort adalah bantuan untuk merelokasi puing bangunan agar bangunan lain tetap bisa digunakan untuk usaha pariwisata. Pihaknya, dalam waktu dekat akan melakukan rapat dengar pendapat.

“Dalam waktu dekat, kita akan adakan rapat dengar pendapat untuk mencari jalan keluar dengan mitra kerja dan pihak-pihak kepariwisataan. Agar solusi bisa disegerakan pihak eksekutif maupun pihak lainnya yang berkaitan dengan peristiwa. Mengingat pariwisata baru saja pulih,” tandasnya.

1 2Laman berikutnya

Artikel Terkait

Back to top button