Pariwisata

Kemenparekraf RI Gelar BISAFEST di Banyumulek Lombok Barat

Seputarntb.com – Untuk memberikan ruang berkreasi serta memberdayakan para pelaku seni dan ekonomi kreatif di Kabupaten Lombok Barat (Lobar), Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) RI bekerjasama dengan DPR RI dan Dinas Pariwisata Lobar menggelar kegiatan BISAFEST Semarak Kreasi Seni Gerabah dan Seni Tari Lombok di Pasar Seni Desa Banyumulek, Kecamatan Kediri, Kabupaten Lombok Barat, Minggu (12/6/2022).

Kegiatan ini menghadirkan 40 peserta dari para pelaku seni dan pengrajin Gerabah di Lombok Barat.

Selain dibuka secara resmi oleh Anggota DPR RI Komisi X M. Syamsul Lutfi, kegiatan ini juga dihadiri langsung oleh Subkoordinator Strategi Event Daerah Kemenparekraf RI Vicky Apriansyah, Kepala Dinas Pariwisata Lobar H. M. Fajar Taufik dan Kepala Desa Banyumulek H. Jamiludin serta salah seorang Praktisi Seni dari UNRAM Ahmad Zuhairi.

BACA JUGA :  Gubernur NTB Buka Gebyar Budaya Tahun 2022

“Pelaksanaan BISAFEST di Lombok Barat merupakan kegiatan pemberdayaan pelaku parekraf yang produktif untuk meningkatkan kualitas ekosistem pariwisata dan ekonomi kreatif dalam rangka mendukung dan menunjang pengembangan parekraf yang kreatif dan berkelanjutan,” jelas Vicky Apriansyah saat membuka kegiatan.

Mewakili Kemenparekraf RI, ia juga menyampaikan apresiasi bagi para pelaku ekonomi kreatif di bidang seni tari dan kerajinan gerabah di Lobar yang masih produktif di masa pandemi ini.

“Kami berharap seni tari dan gerabah di Lombok Barat dapat dikemas menjadi daya tarik dan atraksi menarik dengan pendekatan inklusif, berkualitas dan berkelanjutan sehingga membuat lebih banyak wisatawan tertarik untuk berkunjung ke Lombok Barat sehingga mampu menyokong perkembangan pariwisata secara nasional,” lanjutnya.

1 2 3Laman berikutnya

Artikel Terkait

Back to top button