Menu

Mode Gelap
 

Headline · 7 Okt 2021 19:15 WITA ·

Jelang World Superbike, Puluhan Anak Yatim Diajak Menikmati Pesona Mandalika


 Jelang World Superbike, Puluhan Anak Yatim Diajak Menikmati Pesona Mandalika Perbesar

Mataram, Seputarntb.com – Sahabat Pariwisata Nusantara (SAPANA) bersama Komunitas Demokrasi Kekinian (KODOK) Nusa Tenggara Barat akan menggelar tur wisata bersama puluhan anak yatim piatu, ke kawasan wisata Mandalika, Lombok Tengah.

Kegiatan dilaksanakan untuk memeriahkan  euforia menyambut gelaran World Superbike, sekaligus berbagi kebahagiaan bersama para anak yatim piatu.

“Kami SAPANA menggandeng KODOK NTB mengajak adik-adik anak yatim berekreasi, tur wisata ke pantai Kuta Mandalika. Selain mempromosikan Mandalika, juga agar adik-adik ini bisa menikmati pesona keindahan Mandalika,” kata Ketum SAPANA, Furqon Ermansyah.

Pria yang populer disapa Rudi Lombok ini menjelaskan, gelaran WSBK Mandalika 2021 yang akan digelar November mendatang merupakan momentum baik bagi kebangkitan pariwisata NTB. Selama ini sektor pariwisata di daerah ini terpuruk akibat dampak bencana gempa bumi 2018 yang disusul masa pandemi Covid-19.

Sehingga, SAPANA menilai event WSBK harus terus digaungkan untuk secara maksimal mempromosikan Mandalika dan sejumlah destinasi lainnya di Lombok dan Sumbawa, NTB.

“Tour wisata bersama anak Yatim Piatu ke Mandalika ini menjadi salah satu upaya SAPANA memeriahkan menyambut WSBK Mandalika,” katanya.

Dalam kegiatan ini sekitar 50 anak yatim piatu diajak berkeliling di kawasan Mandalika. Mereka adalah perwakilan para anak asuh di lima Panti Asuhan dan Rumah Yatim yang ada di Kota Mataram dan Lombok Barat.

Rudi menjelaskan, tur wisata bersama anak yatim ini tak hanya sekadar untuk mempromosikan Mandalika, tetapi sekaligus sebagai bentuk kepedulian sosial sektor pariwisata untuk masyarakat, termasuk para anak yatim piatu.

“Kami ingin berbagi bahagia. Agar adik-adik yatim piatu ini juga bisa menikmati keindahan Mandalika, sebelum WSBK digelar. Sehingga mereka tidak hanya sekadar mendengar cerita-cerita,” katanya.

Humas Komunitas Demokrasi Kekinian (KODOK) NTB, Satria Zulfikar mengatakan, tur bersama anak yatim akan dilaksanakan pada Minggu 17 Oktober 2021 mendatang.

“Minggu depan kegiatannya. Inshaa Allah kegiatan ini akan menginspirasi banyak pihak,” katanya.

Menurut Satria, para anak yatim piatu juga akan diajak singgah ke sejumlah destinasi menuju Mandalika, seperti kampung Sade, dan juga pusat ekonomi kreatif di kampung Ende.

SAPANA dan KODOK NTB juga akan menyalurkan bantuan berupa paket sembako dan paket kebutuhan sekolah untuk para yatim piatu ini.

“Selain rekreasi adik-adik yatim ini juga akan menerima bantuan yang terkumpul dari para dermawan dan donatur kegiatan,” katanya.

Artikel ini telah dibaca 13 kali

Baca Lainnya

MotoGP Rilis Kalender Provisional 2022, Mandalika Tuan Rumah Seri ke-2

7 Oktober 2021 - 19:47 WITA

MotoGP Rilis Kalender Provisional 2022, Mandalika Tuan Rumah Seri ke-2

Sirkuit Mandalika Jadi Lokasi Tes Pramusim MotoGP Tahun Depan

7 Oktober 2021 - 19:29 WITA

Sirkuit Mandalika Jadi Lokasi Tes Pramusim MotoGP Tahun Depan

Gandeng Komunitas dan Tomas, Vaksinasi Massal Gaspol NTB Terus Jalan

7 Oktober 2021 - 19:22 WITA

Gandeng Komunitas dan Tomas, Vaksinasi Massal Gaspol NTB Terus Jalan

Bupati Bima Serius Laporkan Edy Muhlis, Dugaan Pencemaran Baik Diproses Polda NTB

6 Oktober 2021 - 22:43 WITA

PHRI NTB Siapkan 16 Ribu Kamar Hotel untuk World Superbike Mandalika

24 September 2021 - 21:11 WITA

Trending di Ekbis