Pariwisata

1.100 Peserta Meriahkan Antara Rinjani Color Run 2022 di Sembalun

Seputarntb.com – Sebanyak 1.100 peserta meriahkan dan antusias even ANTARA Rinjani Color Run 2022 yang digelar di kawasan kaki Gunung Rinjani, Sembalun, Kabupaten Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat (NTB), Sabtu (20/8).

Kegiatan ini dibuka Bupati Lombok Timur, H Sukiman Azmy, Direktur Keuangan, MSDM dan Manajemen Risiko Perum LKBN ANTARA, Nina Kurnia Dewi, Kepala Dinas Sosial NTB, H Ahsanul Khalik mewakili Gubernur NTB, H Zulkieflimansyah dan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Uno melalui video virtual.

Menparekraf, Sandiaga Uno mengatakan Kemenparekraf sangat mendukung pelaksanaan ajang “ANTARA NTB Rinjani Color Run” yang dilaksanakan di Sembalun Kabupaten Lombok Timur, karena bisa mendorong pemulihan ekonomi pasca COVID-19.

“Saya sangat apresiasi besar kepada panitia yang terus berinovasi dan adaptasi mengembangkan potensi yang ada di NTB khususnya,” katanya. 

Kegiatan Rinjani Color Run itu dilaksanakan untuk menggairahkan kembali dunia pariwisata di wilayah NTB  khususnya Gunung Rinjani yang selama ini cukup berdampak COVID-19. Selain itu, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menyambut HUT Ke-77 Republik Indonesia.

BACA JUGA :  Seberangi Lautan, Nakes di Lotim Berikan Vaksin Pelajar di Desa Pulau Maringkik

“Rinjani Color Run ini diharapkan bisa meningkatkan kepedulian terhadap kesehatan,” katanya. 

Ia mengatakan, ajang ini juga diharapkan bisa mendorong peningkatan kemandirian dan kolaborasi masyarakat dalam mengembangkan potensi wisata yang ada di wilayah NTB. Selain itu, kegiatan ini bisa membuka peluang usaha yang cukup efektif berdampak pada usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) masyarakat.

“Ini bisa menggerakkan ekonomi UMKM. Garap semua potensi yang ada untuk pemulihan dan kebangkitan ekonomi masyarakat,” katanya. 

Ia juga berpesan kepada para peserta untuk tetap menerapkan protokol kesehatan COVID-19 dan mematuhi kebijakan pemerintah daerah serta Satgas COVID-19 dalam rangka pemulihan ekonomi masyarakat di masa endemi.

1 2 3 4Laman berikutnya

Artikel Terkait

Back to top button