Olahraga

Zulkieflimansyah : Olahraga Petanque harus Gunakan Bola Lokal NTB

Seputarntb.com – Gubernur NTB Dr. H. Zulkieflimansyah menyambut baik olahraga petanque di provinsi NTB, akan tetapi untuk sosialisasi dan event di NTB,  Gubernur NTB meminta agar bola yang digunakan pada olahraga petanque menggunakan bola lokal NTB.

“Saya menyambut baik olahraga petanque di NTB, tetapi untuk sosialisasi dan event event di NTB harus menggunakan bola buatan lokal NTB,” ungkapnya  pada pelantikan dan pengukuhan pengurus Federasi Olahraga Petanque Indonesia (FOPI) NTB masa bakti 2021-2025, bertempat di Hotel Jayakarta, (3/2/22).

Diakui Bang Zul sapaan akrab Gubernur, olahraga Petanque memang olahraga yang eksklusif di Negara Eropa bisa dilakukan dimana saja. Namun selama ini bang Zul tidak mau mensosialisasikannya kepada masyarakat karena bolanya harus diimpor dari luar negeri. Karena itu, ini menjadi tantangan bagi kepemimpinan Ketua Umum Ir. H. Ridwansyah untuk bisa menggunakan produk lokal NTB.

BACA JUGA :  Semifinal Piala AFF 2020: 2 Kemungkinan, Final atau Pulang? Ayo Tuntaskan!!

“Saya yakin dibawah kepemimpinan pak Ridwan mampu diwujudkan bola Petanque bisa dibuat di NTB,” harapnya.

Selain itu, sebut bang Zul, tidak masalah dengan minimnya prestasi olahraga Petanque, tetapi yang paling penting adalah bolanya dari lokal NTB, sebagai bentuk wujud implementasi bela dan beli produk lokal asli NTB.

1 2Laman berikutnya

Artikel Terkait

Back to top button