Olahraga

Siap-Siap!, LFC Buka Rekrutmen Pemain Sampai 10 Januari 2022

Seputarntb.com – Talenta sepakbola terbaik Bumi Gora harus bersiap-siap. Lombok Football Club (LFC) secara resmi membuka rekrutmen pemain untuk menghadapi Liga 3 tahun 2022. Rekrutmen dibuka mulai hari Senin, 27 Desember 2021 dan akan berlangsung hingga 10 Januari 2022.

“Kami mencari talenta sepakbola terbaik dari seluruh wilayah NTB, baik Lombok maupun Sumbawa,” kata Juru Bicara LFC Rannya Agustyra Kristiono, di Mataram, Senin (27/12/2021).

Rannya mengatakan, seluruh pemain yang lolos seleksi akan menjalani training center selama enam bulan di markas baru LFC. Nantinya, proses seleksi ini akan melibatkan 5 legenda sepakbola NTB 5 dari tim pelatih dan manajemen LFC. Adapun tim manajemen yang terlibat yakni Direktur Teknik dan Direktur Operasi LFC.

Secara khusus, juga kata Rannya, untuk menganalisis kemampuan fisik, skill, dan intelegensia para pemain, akan terlibat pula akademisi olahraga dari Universitas Pendidikan Mandalika (Undikma). Analisis tersebut akan dilakukan melalui pengujian di Laboratorium Olahraga milik Undikma.

BACA JUGA :  Selamat! Lombok Barat Juara 1 Turnamen Bola Voli Pelajar Piala Gubernur NTB 2022

“Sesuai dengan regulasi PSSI, kami mencari 33 pemain dari NTB. Manakala kuota ini tidak mampu dipenuhi dari NTB, baru LFC akan menyiapkan opsi lain untuk mendatangkan pemain dari luar NTB,” imbuh Rannya.

Segera setelah pendaftaran ditutup  pada 10 Januari, kemudian tim seleksi akan mulai bekerja hingga 10 Februari. Setelah itu, pemain yang lolos seleksi akan menjalani Training Center (TC) selama enam bulan. Selama proses TC tersebut, seluruh pemain akan mendapat gaji bulanan. Mereka juga akan tinggal di mess milik LFC dan memastikan asupan makanan para pemain tetap terjaga untuk menopang performa di lapangan.

1 2 3Laman berikutnya

Artikel Terkait

Back to top button