Olahraga

Miguel Oliveira Jadi Pemenang Perdana di Sirkuit Mandalika, Marc Marquez Absen

Seputarntb.com – Hasil race MotoGP Mandalika 2022 sudah dirilis. Pembalap KTM Red Bull, Miguel Oliveira, keluar sebagai pemenang dalam balapan perdana di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat, Indonesia. Sementara itu, Marc Marquez harus absen usai mengalami kecelakaan parah di sesi pemanasan pada pagi hari

Balapan MotoGP Mandalika 2022 sendiri harus mengalami penundaan karena hujan badai yang mengguyur Sirkuit Mandalika. Dari dijadwalkan berlangsung pada pukul 14.00 WIB, balapan baru bisa digelar pada hari ini, Minggu (20/3/2022) pukul 15.15 WIB.

Tak hanya jam yang berubah, balapan MotoGP Mandalika 2022 juga harus mengalami pemangkasan jumlah lap. Dari 37, jarak tempuh balapan seri kedua MotoGP 2022 ini berubah menjadi hanya 20 lap.

Meski begitu, balapan yang seru tetap tersaji. Di bawah guyuran hujan Oliveira sukses tampil ciamik. Dia keluar sebagai pemenang, diikuti Fabio Quartararo di urutan kedua dan ada Johann Zarco di posisi ketiga.

BACA JUGA :  Sepuluh Hari Menjelang MXGP Samota, Panitia Lakukan Ini

Fabio Quartararo yang memulai balapan dari pole position mampu membuat awal yang baik. Dia langsung tancap gas memimpin balapan di awal. Di belakangnya, ada Miguel Oliveira dan Jack Miller yang membuntuti.

Namun, kondisi ini tak bertahan lama. Baru memasuki lap kedua, Quartararo langsung tersalip oleh Oliveira dan Jack Miller yang berada di posisi pertama dan kedua secara berurutan.

Balapan kemudian berjalan lebih sengit. Miller sukses merebut posisi Oliveira dan langsung melaju dengan cepat untuk memimpin. Pembalap Tim Ducati Lenovo itu bahkan sampai sempat mencatat fastest lap dengan 1 menit 41,161 detik.

1 2Laman berikutnya

Artikel Terkait

Back to top button