Olahraga

Kadispora NTB Buka Resmi Pelaksanaan Pelatda NTB 2022

Seputarntb.com – Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi NTB, Drs. H. Surya Bahari, membuka secara resmi pelaksanaan Pemusatan Latihan Daerah (Pelatda) NTB 2022, di GOR Turide Mataram, Rabu (1/6/2022) pagi.

Pada tahap awal, Pelatda NTB sebagai persiapan menghadapi PON XXI tahun 2024 di Provinsi Aceh – Sumatera Utara itu, diikuti 44 atlet dan 19 pelatih dari sembilan cabang olahraga, yaitu atletik, kempo, futsal, voli pasir, tarung derajat, tinju, balap motor, menembak dan panjat tebing.

Dalam sambutan pembukaannya, Kadispora NTB yang hadir didampingi Sekretaris Dispora NTB, Kepala Bidang PDS Keolahragaan Dispora NTB, mengatakan bahwa pada PON XX 2021, NTB mendapatkan 15 medali emas dengan mengikuti 19 cabor dari yang dipertandingkan sebanyak 37 cabor.

BACA JUGA :  Personil Gabungan Polres Loteng dan BKSDA Lakukan Penertiban Tambang Emas Ilegal di Desa Prabu

“Pada PON 2024 mendatang, yang dipertandingkan sebanyak 66 cabang olahraga. Artinya, jumlah medali yang diperebutkan hampir dua kali lipat dari yang ada sekarang. Sehingga pada saat 2028 nanti harus dipersiapkan dari sekarang. Mulai dari potensi yang NTB miliki, cabornya apa saja, yang mana yang akan ditambah maupun yang dikurangi,” jelas Kadispora.

1 2Laman berikutnya

Artikel Terkait

Back to top button