Olahraga

JMSI NTB dan Bank NTB Syariah Gelar Turnamen Bola Voli antar Pelajar Piala Gubernur Cup 2022

Seputarntb.com – Kejuaraan Bola Voli antar pelajar SLTA sederajat se-NTB memperebutkan piala Gubernur Cup dimulai, Minggu (7/8/22) di GOR Tripat, Gerung, Lombok Barat. Sebanyak 10 Tim dari 10 kabupaten/kota se-NTB pada event  untuk mencari atlet-atlet berbakat dari lingkungan pendidikan  turut ambil bagian dalam Turnamen ini.

Sekda NTB Drs. HL. Gita Ariadi, M.Si mewakili Gubernur atas nama Pemprov NTB mengapresiasi gelaran turnamen bola voli ini. Ia memastikan atlet-atlet bola voli asal NTB cukup diperhitungkan di tingkat nasional, bahkan turut memperkuat tim voli nasional ke kejuaraan bertaraf internasional. 

Dikatakan, turnamen voli ball ini dinilai sebagai ajang untuk mencari bibit-bibit olahraga berbakat, bertalenta dan berprestasi, menjadi atlet andalan NTB yang suatu saat nanti bisa mengharumkan nama daerah di ajang nasional bahkan internasional.   

BACA JUGA :  Sambut Momentum Isra Mi'raj, Pengurus Masjid Attaqwa Pancor Bersama RS Lotim Medical Center Gelar Sunatan Massal

Kecuali itu, Miq Gita sapaan akrabnya juga mengharapkan agar para atlet-atlet muda voli NTB bisa menunjukkan kemampuannya dalam event ini untuk mempersiapkan diri pada event nasional terutama menjelang terselenggaranya PON 2028 mendatang, dimana NTB sebagai tuan rumah.

“Jadi kita inginkan, NTB tidak hanya sukses dalam sebagai tuan rumah PON 2028, namun juga jauh lebih penting bagaimana atlet-atlet NTB bisa menunjukkan kemampuannya untuk bisa meraih medali emas sebanyak-banyaknya pada PON di NTB nanti,” harap mantan Kepala DPMPTSP NTB ini.

Untuk tujuan tersebut, Miq Gita memerintahkan secara khusus kepada Kadispora NTB untuk membenahi cabang olahraga yang belum secara serius melakukan pembinaan termasuk yang belum terbentuk kepengurusannya.

1 2Laman berikutnya

Artikel Terkait

Back to top button