Olahraga

IMI NTB Siap Lobi Kejuaraan Asia Motocross di Sirkuit Lantan

Seputarntb.com – Ikatan Motor Indonesia (IMI) NTB akan mengupayakan membawa Kejuaraan Asia Motocross ke Lombok Tengah (Loteng). Dengan Lantan 459 International Motocross Circuit bakal menjadi venue penyelenggaraanya. Hal itu disampaikan Ketua IMI NTB,  dr. H. Lalu Herman Mahaputra, kepada Seputar NTB, Senin, 9 Mei 2022.

Ia mengatakan, saat ini pihaknya memang masih fokus mempersiapkan gelaran MXGP di Samota, Sumbawa. Meski demikian, usaha untuk membawa event-event lainnya ke NTB tetap dilakukan. Termasuk event untuk di sirkuit motocross di Desa Lantan tersebut.

“Nanti kita akan coba berdiskusi untuk bisa menggelar kejuaraan daerah (kejurda) maupun kejuaraan nasional. Termasuk dengan tim FIM Asia, supaya bisa juga menggelar kejuaraan asia di sirkuit motocross ini. Setelah event MXGP di Samota Sumbawa,” sebutnya.

BACA JUGA :  Gubernur NTB Buka Gebyar Budaya Tahun 2022

Tapi yang paling penting sekarang NTB kini sudah punya dua sirkuit motocross dan ini mungkin yang pertama. Ia pun menyampaikan apresiasi yang tinggi atas keberanian pemerintah daerah, dalam hal ini Bupati Loteng yang telah berani membangun sirkuit motocross berstandar internasional.

Dengan keberadaan sirkuit motocross di Loteng tersebut pihaknya berharap bisa menjadi wadah pembinaan bagi potensi pembalap daerah. Yang pada akhirnya nanti bisa berprestasi tidak hanya di kancah NTB, tapi juga nasional bahkan internasional.

1 2Laman berikutnya

Artikel Terkait

Back to top button