Olahraga

Ikuti PeSONas 2022, Pengurus SOIna NTB Berkunjung ke Dikbud NTB

Seputarntb.com – Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Provinsi NTB, Dr. H. Aidy Furqon MPd, menerima kunjungan Ketua Special Olympics Indonesia (SOIna) Provinsi NTB, H. Andy Hadianto SH, Senin (13/6/2022).

Kunjungan Ketua SoIna NTB ini terkait rencana keberangkatan Kontingen SOIna NTB ke Pekan Special Olympic Nasional (PeSONas) Tahun 2022 yang akan diadakan di Semarang, Jawa Tengah, 3-8 Juli 2022. Selain ke Dikbud, kunjungan juga dilakukan ke Dinas Sosial NTB dan Dinas Pemuda dan Olahraga NTB.

Dalam kesempatan itu, Andy Hadianto menjelaskan bahwa PeSONas merupakan program sekaligus gerakan kemanusiaan yang berjuang mewujudkan kesamaan harkat dan martabat manusia bagi insan bertalenta khusus, seperti penyandang disabilitas intelektual.

BACA JUGA :  Lomba Lari Bank NTB Syariah 10K Samota Resmi Diluncurkan

“Melalui PeSONas, diharapkan bisa memotivasi anak-anak bertalenta khusus agar tetap bersemangat meraih cita-citanya, meningkatkan rasa percaya diri serta bisa mengembangkan bakat dan minatnya,” jelas Andy Hadianto.

“Agenda ini adalah bentuk kepedulian agar tidak ada lagi diskriminasi dan pembedaan antara mereka yang normal dan berkebutuhan khusus. Kegiatan ini mengusung tema Akulah Bintang,” tambahnya.

Secara panjang lebar Andy Hadianto memaparkan, PeSONas adalah ajang dimana anak-anak bertalenta khusus mendapat tempat untuk mengembangkan diri, antara lain di bidang olah raga. Karena baginya, anak bertalenta khusus bukanlah anak cacat. Mereka tidak butuh dikasihani, namun mereka butuh ruang yang seluas-luasnya untuk mengembangkan diri secara maksimal.

1 2Laman berikutnya

Artikel Terkait

Back to top button