Olahraga

HBK Serahkan Beasiswa untuk Puluhan Mahasiswa Undikma Berprestasi

Seputarntb.com – Setelah memberikan bantuan untuk Bus sekolah di salah satu SMP Negeri di Kab. Loteng, aksi peduli pendidikan HBK dilanjutkan dengan menyambangi perguruan tinggi. Kali ini, anggota DPR RI dari Dapil NTB 2/Pulau Lombok ini, H. Bambang Kristiono, SE (HBK) memberi bantuan beasiswa untuk 43 mahasiswa Universitas Pendidikan Mataram (Undikma), Jumat (24/12/2021).

“Saya berharap, beasiswa ini dapat terserap 100 persen. Dan saya yakin dan percaya, Insya Allah di tahun depan bisa saya tambah,” kata Wakil Ketua Komisi I DPR RI tersebut.

Di Undikma, selain oleh para mahasiswa, HBK juga disambut oleh Wakil Rektor I Undikma, Ni Ketut Alit Suarti. Hadir pula dalam pertemuan ini, Kaprodi FPOK, Wakil Dekan 1 FIKMM Undikma, dan Kabag Humas Undikma. Sementara dari DPR RI, turut hadir bersama HBK, Anggota Pansus RUU Olahraga Nasional dari Komisi X.

BACA JUGA :  Babak 8 Besar Piala Gubernur NTB 2022: Giliran Tim Voli Kota Mataram Angkat Koper

Kepada para mahasiswa yang hadir, HBK memberikan dorongan semangat. Politisi Partai Gerindra ini menceritakan bahwa dirinya adalah produk dari beasiswa. Semenjak menempuh pendidikan sedari SMP hingga jenjang yang lebih tinggi, seluruhnya diraih berkat beasiswa.

HBK menuturkan, orang tuanya saat itu meminta dirinya tidak egois. Berasal dari keluarga dengan ekonomi terbatas, HBK telah jauh-jauh hari diminta dan diingatkan orang tuanya agar tidak melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi.

“Jatah saya cuma sampai tamat SMA. Setelah itu terserah, mau lanjut kuliah atau langsung kerja, keputusannya ada di saya. Orang tua saya baru saja pensiun,” katanya menuturkan.

1 2 3 4 5Laman berikutnya

Artikel Terkait

Back to top button