Olahraga

Gubernur Zul Dorong Pordasi NTB Kompak dan Solid untuk Memajukan Olahraga Berkuda

Seputarntb.com – Gubernur Dr. H. Zulkieflimansyah mendorong Pengurus Provinsi Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (Pengprov Pordasi) NTB, untuk memajukan olahraga berkuda dan membangun kepengurusan yang kompak dan solid.

“Sehingga mampu memajukan olahraga berkuda, dapat meraih banyak prestasi di masa yang akan datang,”pesan Gubernur NTB, pada acara pelantikan pengurus Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (PORDASI) NTB Masa Bakti 2022-2026, Jum’at (11/02/22) di Hotel Santika Kota Mataram.

Karena dengan sinergi dan kolaborasi seluruh jajaran pengurus Pordasi NTB bersama pemerintah dan masyarakat, akan mampu memajukan olahraga berkuda dan pacuan kuda tradisional di NTB.

Apalagi, ikhtiar Provinsi NTB untuk menjadi tuan rumah PON pada tahun 2028 mendatang, memaksa daerah mempersiapkan semua fasilitas dan sarana dan prasarana yang standar dan representatif.

“Maka betapa bangganya masyarakat NTB, ketika bendera Merah Putih dan bendera NTB berkibar di tanah bumi gora, saat PON 2028 nanti,”ujar Gubernur.

BACA JUGA :  Pemerintah Gercep Klarifikasi Isu Hoax Pre- Season MotoGP 2022

Ditambah lagi apabila salah satu yang dipertandingkan adalah cabor berkuda dengan kelas, Polo, Equestrian, Pacu, kuda tradisional dan lain-lain, pengurus mampu menyumbangkan medali untuk NTB.

Selain itu, untuk menyambut hal tersebut,  Provinsi NTB harus memiliki stadion atau sirkuit berkuda bertaraf internasional. Dimana potensi NTB khususnya di pulau Sumbawa yang memiliki area dan lahan yang luas di bawah kaki Gunung Tambora menjadi kawasan yang strategis dan indah untuk sebuah arena pacuan berkuda bertaraf internasional.

“Terpilihnya Kader Jaelani, yang juga merupakan Bupati Dompu sebagai Ketua Pordasi NTB, sangat pas untuk mendorong terbangunnya arena berkuda bertaraf internasional di Dompu,”ujarnya.

1 2Laman berikutnya

Artikel Terkait

Back to top button