Olahraga
Trending

Dilantik, Pengurus Baru Basket NTB Diminta Tetap Kompak 

Seputarntb.com – Ketua Umum PP Perbasi, Danny Kosasih, melantik kepengurusan baru Persatuan Basket Seluruh Indonesia Provinsi NTB periode 2022-2026, di bawah komando Mohammad Shalahuddin, di Hotel Prime Park Mataram, Selasa (20/12/2022) pagi.

Dalam sambutan pelantikannya, Danny Kosasih meminta kepengurusan baru Perbasi NTB untuk bersiap menghadapi agenda-agenda penting. Salah satunya adalah PON XXII tahun 2028 nanti, dimana NTB akan menjadi tuan rumah.

Sebagai tuan rumah PON XXII, tentunya akan ada beberapa sarana olahraga yang akan dibangun. Di sini Danny Kosasih menekankan, ketika nantinya NTB membangun gedung atau venue bola basket maka sarana itu hendaknya dimanfaatkan secara berkelanjutan. Artinya, setelah PON XXII berakhir, gedung itu tidak menjadi rumah hantu karena tidak terurus, seperti yang terjadi di provinsi-provinsi lain yang pernah menjadi tuan rumah PON.

BACA JUGA :  Fihir Tantang Balik Anggota DPRD NTB Tes Urine 

Danny Kosasih juga mengatakan bahwa basket bisa menjadi industri olahraga di NTB. Tetapi ini tentunya bagaimana pengurus Perbasi NTB mengemas basket ini secara menarik dan punya nilai jual, sehingga bisa menarik mitra kerja untuk mensponsori setiap event basket di NTB.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) NTB, Tribudi Prayitno, mewakili Gubernur NTB, meminta pengurus baru Perbasi NTB untuk selalu kompak. Karena menurutnya membangun prestasi olahraga itu tidak bisa sendiri-sendiri.

Kadispora NTB juga meminta kehadiran Ketua Umum Perbasi Pusat di Mataram dijadikan semangat untuk bekerja, karena tidak banyak seorang ketua umum organisasi olahraga pusat bisa selalu hadir di acara seperti ini.

1 2 3Laman berikutnya

Artikel Terkait

Back to top button