Olahraga

Bilqis Prasista, Tunggal Putri Indonesia yang Kejutkan Pemain Dunia

Seputarntb.com – Tunggal putri Indonesia Bilqis Prasista mendadak menjadi perbincangan. Hal itu tak lepas dari catatan prestasi yang mentereng di Uber Cup 2022.

Bagaimana tidak, Bilqis yang merupakan peringkat 333 dunia sukses mengalahkan tunggal nomor 1 dunia, Akane Yamaguchi, di laga terakhir penyisihan grup A antara Indonesia versus Jepang pada kejuaraan beregu putri di Impact Arena, Bangkok, Rabu (11/5) kemarin.

Bilqis menang dua game langsung atas juara dunia 2021 itu dengan skor 21-19, 21-19. Tapi yang membuat Bilqis semakin istimewa, ia menjadi satu-satunya pemain yang berhasil menyumbangkan poin untuk Indonesia.

BACA JUGA :  Rakor Tim Pembina Samsat NTB Bahas Strategi Pencapaian Target Tahun 2022

Sedangkan, empat wakil Indonesia lainnya yang tampil saat menghadapi Jepang gagal mempersembahkan poin. Alhasil Merah Putih kalah 1-4 atas tim Negeri Matahari Terbit dan harus puas menempati runner up Grup A.

Bahkan jauh sebelum itu, Bilqis Prasista juga tercatat kerap menyumbangkan poin untuk Indonesia saat menghadapi wakil Prancis dan Jerman.

Catatan apik itu ternyata tak lepas dari darah dua legenda bulutangkis. Bilqis merupakan anak dari pasangan Joko Supriyanto dan Zelin Resiana.

1 2 3Laman berikutnya

Artikel Terkait

Back to top button