Olahraga

Bidding PON XXII, NTB Dapat Dukungan KONI Provinsi se Indonesia

Seputarntb.com – Para Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) dari sejumlah provinsi mendukung NTB dan NTT menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Nasional (PON) XXII Tahun 2028. Mereka pun meneriakkan yel-yel “NTB-NTT Jadi”  dalam silaturahmi yang digelar KONI NTB bersama KONI NTT, di Gili Trawangan, Lombok Utara, Sabtu (19/3/2022) malam.

Ketua Umum KONI Pusat, Letjen TNI (Purn) Marciano Norman, hadir di tengah-tengah puluhan Ketum KONI Provinsi dari seluruh Indonesia. Diantaranya, Ketum KONI Kalimantan Utara, Kalimantan Selatan, Aceh, Sumatera Utara, Bangka Belitung, Bengkulu, Sumatera Selatan, Kepulauan Riau, Jambi, Sulawesi Barat, Maluku, Kalimantan Timur, Kalimantan Selatan, Jawa Timur, DI Yogyakarta dan Jawa Tengah.

“Kami mengundang bapak-bapak untuk menonton MotoGP,” kata Ketum KONI NTB, H. Mori Hanafi, membuka sambutannya sambil mempermaklumkan Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah, tidak dapat hadir karena terkendala cuaca saat akan menyeberang dari Lombok ke Gili Trawangan yang diguyur hujan dan angin kencang malam itu.

BACA JUGA :  Ini Daftar Tim yang Lolos 8 Besar Piala Gubernur NTB 2022, Ada Tim Voli Kota Mataram

Mori kemudian secara blak-blakan menyampaikan keinginan NTB dan NTT menjadi tuan rumah bersama PON XXII/2028. Dan itu akan ditentukan melalui bidding yang akan dilaksanakan Mei 2022 nanti.

Selama pelaksanaannya, PON sudah dilaksanakan di beberapa provinsi. Mulai dari ujung barat sampai ujung timur Indonesia. PON XX di Papua. PON XXI di Aceh-Sumut. Di Kalimantan dan Sumatera pernah.

“Atas keseimbangan geografis Indonesia, selanjutnya di tengah lah. Beri kami kesempatan. Dukungan dari bapak-bapak sangat kami harapkan, dengan nama PON Nusa Tenggara,” kata Mori disambut aplaus para tamu istimewa itu.

1 2Laman berikutnya

Artikel Terkait

Back to top button